Find Us On Social Media :

Angkat Komedi Keluarga Batak, Film 'Tulang Belulang Tulang' Siap Tayang di Bioskop

By Christine Tesalonika, Senin, 29 Januari 2024 | 13:55 WIB

Poster film 'Tulang Belulang Tulang'

Grid.ID - Film tentang keluarga Batak siap menghiasi layar kaca di Indonesia.

Film 'Tulang Belulang Tulang' merupakan karya sutradara Sammaria Sari Simanjuntak persembahan Adhya Pictures bersama rumah produksi Pomp Films dan didukung oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek.

Dalam teaser yang baru saja dibagikan, film ini mengisahkan keluarga mereka saat akan melakukan upacara adat mangokal holi. Upacara pemindahan tulang belulang leluhur ke tanah adat yang merupakan kebanggaan bagi keluarga Batak yang mampu melaksanakannya.

Tulang belulang sang Tulang Tua (Kakek Buyut) yang menjadi narator di teaser trailer tersebut dibawa ke sebuah koper oleh keluarga Mami Laterina (Atiqah Hasiholan) yang naik pesawat dari Bandung ke Danau Toba.

Namun, keluarga Mami Laterina kehilangan koper tersebut. Seluruh keluarga pun terpaksa harus mencarinya sampai ketemu. Sebuah pertanda bencana yang akan menggemparkan keriuhan pesta, ketika Opung sedang bagi-bagi duit, menghormati para tamu.

Lewat teaser trailer, ditunjukkan keindahan alam Danau Toba akan menjadi sajian yang memanjakan mata penonton. Selain itu, kelucuan keluarga Mami Laterina juga bakal menemani selama perjalanan mencari tulang belulang Tulang Tua.

Ya, bercerita tentang komedi roadtrip keluarga Batak yang akan melakukan upacara Mangokal Holi, film ini akan memberikan sensasi lain ketika Sobat Grid menontonnya.

Film 'Tulang Belulang Tulang' dibintangi oleh Atiqah Hasiholan (Mami Laterina), Tanta Ginting (Tulang Ucok), Tasha Siahaan (Cian), David Saragih (Papi Mondo), Cornel Nadeak (Alon), Lina ‘Mak Gondut’ Marpaung (Opung Tiolin) dan Landung Simatupang (Tulang Tua).

Menariknya, dalam film ini semua pemeran ini juga secara kebetulan memiliki darah keturunan Sumatera Utara.

Siapa yang sudah tidak sabar dengan film 'Tulang Belulang Tulang'?

Baca Juga: Terinspirasi Dari Kisah Nyata, Film Horor 'Pasar Setan' Siap Tayang pada Februari 2024

(*)