Find Us On Social Media :

Oh Young Soo 'Squid Game' Didakwa 1 Tahun Penjara atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

By Christine Tesalonika, Senin, 5 Februari 2024 | 14:29 WIB

Oh Young Soo

Grid.ID - Aktor serial 'Squid Game', Oh Young Soo didakwa atas tuduhan kasus pelecehan seksual.

Aktor tersebut diduga menyentuh seorang wanita yang namanya tidak disebutkan pada tahun 2017.

Awalnya, Oh Young Soo menyangkal tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa ia hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau.

Namun dalam laporan lebih lanjut, Oh Young Soo dikatakan bahwa ia memeluknya secara paksa pada bulan Agustus 2017 saat mendaki dan mencium pipinya pada bulan September 2017.

Lalu dilansir dari Allkpop pada Senin (5/2/2024), pada 2 Februari, jaksa menuntut hukuman 1 tahun penjara karena diduga melakukan pelecehan seksual.

Menurut jaksa, Oh Young Soo "mengekspresikan nafsunya" saat minum dengan korban pada tahun 2017, dan ketika dia mengirim pesan permintaan maaf kepadanya, dia mengklaim bahwa dia seperti anak perempuan baginya untuk "memanipulasinya".

Merespon pernyataan korban dan tuntutan kejaksaan, pengacara Oh Yeongsu berdalih bahwa semua bukti hanya dari pernyataan korban dan tidak ada bukti yang konkrit.

"Selain pernyataan korban dan bukti dari pernyataan itu, sangat sedikit bukti yang cocok dengan tuduhan ini. Merujuk pada lokasi, situasi, dan waktu terjadinya dugaan pelecehan, saya ragu jika terdakwa (Oh Young Soo) benar-benar melakukan tuduhan tersebut," ujar pengacara Oh Young Soo.

Baca Juga: Masih Ingat Kakek Pemeran Drama Korea Squid Game? Kini Didakwa Kasus Pelecehan Seksual, Begini Kronologinya

(*)