Find Us On Social Media :

Sempat Kabur ke Bogor Setelah Dilaporkan Gegara Kasus Penembakan, Ghatan Saleh Digrebek di Sebuah Showroom, Begini Kronologinya

By Annisa Marifah, Sabtu, 2 Maret 2024 | 12:12 WIB

Sempat Kabur ke Bogor Setelah Dilaporkan Gegara Kasus Penembakan, Ghatan Saleh Digrebek di Showroom Bogor, Begini Kronologinya!

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa MarifahGrid.ID - Sosok Ghatan Saleh tengah jadi bahan gunjingan netizen.Bagaimana tidak, Ghatan Saleh yang merupakan mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke, kesandung kasus penembakan dan dilaporkan oleh Andika Mowardi (32).Ghatan Saleh pun menjadi tersangka dalam kasus penembakan yang terjadi di depan kantor, di Jalan Cipinang Timur Nomor 84, Jatinegara, Jakarta Timur.Dilansir Grid.ID dari Kompas.com pada Sabtu (2/3/2024), Gathan Saleh sempat dua kali mangkir dari panggilan polisi.

"Penyidik memanggil terduga pelaku sebanyak dua kali. Namun, terduga pelaku tidak hadir tanpa alasan yang sah," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Ghatan Saleh juga sempat kabur ke Tajur, Bogor Selatan, dan berada di sebuah showroom.Dengan hasil koordinasi polisi dan juga ketua RW sekitar, penggeledahan showroom itu berhasil dilakukan.

Sosok Ghatan Saleh pun berhasil diringkus setelah polisi menyerahkan surat tugas, surat perintah penggeledahan, dan surat perintah membawa.Saat dibawa ke Polres Metro Jakarta, Ghatan Saleh disebut masih berstatus saksi, namun setelah gelar perkara pada Kamis sore, statusnya dinaikkan jadi tersangka."Status terduga pelaku, berdasarkan fakta-fakta hukum dan alat bukti yang ada, ditingkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka," ucap Nicolas.

Baca Juga: Profil Ghatan Saleh eks Suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan, Rupanya Sering Terlibat Masalah Hukum

Melansir Tribunnews.com, Ghatan Saleh juga menjalani tes narkoba yang ternyata hasilnya positif.

Ghatan Saleh positif menggunakan ganja dan benzodiazepin berdasarkan tes urine.

"Kami mengecek urinenya dan kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif menggunakan narkoba dan psikotropika hasil tes urinenya ya," kata Nicolas saat jumpa pers di Polres Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

"Untuk narkotika jenis ganja dan psikotropika itu berupa benzodiazepin," lanjutnya.

(*)