Find Us On Social Media :

Tak Hanya di Bulan Ramadan, Zaskia Adya Mecca Sudah Ajarkan Anak-anaknya Berbagi Sejak Dini

By Anggita Nasution, Jumat, 15 Maret 2024 | 20:00 WIB

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Tak hanya di bulan Ramadan, aktris Zaskia Adya Mecca sudah mengajarkan anaknya berbagi di usia dini.

"Kalau soal berbagi aku udah aku tanamkan sejak kecil," kata Zaskia Adya Mecca saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Seperti dibulan Ramadan tahun ini, Zaskia Adya Mecca rutin berbagi makanan ke anak-anak yang kurang beruntung.

"Awal-awal anak itu kan melihat, merekam dan meniru. Jadi aku mencontohkan kaya bulan ramadhan aku rutin berbagi makanan aku ajak mereka ke tempat yang kurang beruntung," jelas Zaskia.

Tak hanya sekedar berbagi, Zaskia Adya Mecca juga menanamkan pada anak-anaknya untuk memberikan yang terbaik dari yang dimiliki.

"Kalau aku selalu mengajarkan sama anak-anak, keluarga ku berikan yang terbaik dari apa yang kamu punya."

"Mangkanya aku suka ngejebak anak-anak, kaya cari mainan terbaik, mainan kesayangan, terus mereka pilih terus aku bilang Biya mau ngajak kalian ke rumah anak-anak kurang beruntung dan mainan yang kalian pilih itu yg harus dibagi, nah yg kecil tuh kaya 'kenapa gak bilang, kalau mau kasih kan yang aku ada dua'," jelas Zaskia.

Lebih lanjut, dengan menanamkan nilai tersebut Zaskia berharap kelak anak-anaknya bisa mengambil nilai positif dari apa yang ia ajarkan.

"Dari situ kita belajar melepaskan barang-barang yang melekat di diri kita, yang kita sayangi. Jadi rasa takut akan kehilangan materi itu tidak akan berasa," pungkasnya.

Baca Juga: Rela Tak Ambil Job Selama Puasa, Zaskia Adya Mecca Ingin Nikmati Momen Ramadan Bareng Anak-anak

 

(*)