Find Us On Social Media :

Nelangsa Harus Keguguran hingga Angkat Ovarium Kiri karena Kista, Kiky Saputri Tuai Dukungan Rekan Artis

By Annisa Marifah, Senin, 18 Maret 2024 | 13:00 WIB

Keguguran hingga Angkat Ovarium Kiri Karena Kista, Kiky Saputri Tuai Dukungan Rekan Artis

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa MarifahGrid.ID - Kiky Saputri, komika asal Indonesia ini sedang berduka.Baru-baru ini Kiky Saputri mengungkap kondisi kesehatan dan kehamilannya.Tak disangka, di ovarium Kiky Saputri bersarang kista yang membuatnya keguguran dan ovarium kirinya diangkat.Melansir akun Instagram @lambegosiip, Kiky Saputri mengungkapkan bahwa ia keguguran dan kehilangan janinnya di usia kehamilan 10 minggu."Usia kehamilan itu sampai hari ini 3,5 bulan, seharusnya," ucap Kiky."Tetapi Qadarullah, takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku," sambungnya."Janin aku di usia kandungan 2,5 bulan, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu," tambahnya.Tak cukup diuji dengan kehilangan calon buah hati, Kiky Saputri juga menyebut ada kista di luar dinding rahimnya.

Kiky sempat berencana membersihkan kista tersebut, tapi ternyata ia malah hamil."Di luar dinding rahim, waktu itu masih 3,8 cm. Waktu itu rencana kita pulang dari London mau berobat untuk pembersihan kistanya," ujar Kiky.

Baca Juga: Kiky Saputri Ungkap Penyakit yang Jadi Penyebab Keguguran hingga Harus Merelakan Calon Anak Pertamanya"Tapi MasyaAllah, Allah kasih kita rezeki ada si baby. Kata dokter enggak apa-apa, ini enggak ganggu, jadi lanjutin aja kehamilannya," sambungnya.Awalnya dikira tak mengganggu kehamilan, rupanya kista tersebut kian membesar dan meluas, yang membuat dokter mengangkat ovarium kiri Kiky."Dicek kistaku semakin membesar, 5,2 cm, habis kayak gitu dokter memutuskan untuk diangkat kistanya karena takutnya berbahaya, udah nempel ke falopi kiri," jelas Kiky."Ternyata ovarium kiri Kiky itu udah diselimuti kistanya, udah menggerogoti ovarium sebelah kiri Kiky, ada peradangan di situ," ujar Khairi."Kalau enggak diangkat, kistanya akan berkembang ke tempat yang lain. Dokter bilang ini opsi terakhir," lanjutnya.Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @kikysaputrii pada Senin (18/3/2024), unggahan terbaru Kiky Saputri soal kesehatannya menjadi sorotan.Rekan artis seperti Atta Halilintar, Wika Salim, Denny Sumargo, hingga Celine Evangelista memberikan dukungan kepada sang komika.

"Peluk Kiky," tulis Wika Salim."Semangat Kiky," komentar Atta Halilintar."Peluk dari jauhhhh.. Semoga selalu bisa saling menguatkan," komentar Meira Anastasya.

Baca Juga: Nelangsanya Kiky Saputri Idap Kista hingga Ovarium Kiri Diangkat dan Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu"Tabah yaa kiki sayang," tulis Masayu Clara."Turut bersedih ky, cepat pulih ya, salam dari ci oliv," tulis Denny Sumargo."Semangat," tulis Celine Evangelista."Kiky dan suami yang sabar yaa, bismillah semangat terus," tulis Ifan Seventeen.

(*)