Find Us On Social Media :

Sambut Hari Kartini, Putri Ariani Lawan Keterbatasan Jadi Bakat Spesial: Jangan Menunggu Kesempatan, Namun Ciptakan Sendiri!

By Devi Agustiana, Sabtu, 20 April 2024 | 18:09 WIB

Putri Ariani saat Grid.ID jumpai dalam acara Seribu Kartini oleh YouTube Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Jelang Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, musisi Putri Ariani turut menyampaikan pesan semangatnya kepada sesama perempuan, khususnya penyandang disabilitas.

Putri beryukur bisa mengenal musik dan memandang dunia dengan cara berbeda melalui bakat yang ia sukai.

"Sebenarnya awalnya karena Putri melakukan apa Putri suka, yaitu musik. Dan lewat musik Putri bisa melihat dunia dengan cara yang berbeda, lewat musik Putri juga percaya bisa melampaui batas," kata Putri Ariani saat Grid.ID jumpai dalam acara Seribu Kartini oleh YouTube Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Melalui musik juga, pemenang juara 4 America's Got Talent 2023 itu bisa dikenal dengan dunia.

Ia ingin memberi dorongan kepada sesama penyandang disabilitas bahwa keterbatasan bukanlah sebuah halangan untuk meraih impian.

"Jadi kalau dulu Putri masih dilihat sebagai tunatetra, sekarang Putri sudah bisa dilihat sebagai musisi yang punya karya, bukan hanya lewat cerita latar belakang Putri."

"Sebenarnya ini yang pengin Putri perjuangin buat teman-temn disabilitas juga biar nggak ada lagi batasan antara kita," ucapnya.

Terkahir, Putri menekankan bagi siapapun untuk tak berpangku tangan. Mulailah berani menciptakan kesempatan untuk mengembangkan diri.

Baca Juga: Karier Semakin Melejit, Putri Ariani Rilis Lagu Baru 'Teruskan Langkah Baikmu'

"Seperti dilakoni ibu Kartini membuka kesemptan bagi wanita untuk mendapatkan kesetaraan hak dengan laki-laki."

"Jadi kalau dibaca sejarahnya ibu Kartini nggak menunggu kesempatan, tapi menciptaan kesempatannya sendiri," tandasnya.

(*)