Find Us On Social Media :

Suami Sandra Dewi Bingung Kenapa Dipenjara, Harvey Moeis Yakin Betul Tak Terlibat Korupsi Timah

By Anggita Nasution, Senin, 29 April 2024 | 10:29 WIB

Suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis memakai baju tahanan Kejagung pada 27 Maret 2024.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Hampir sebulan di suami Sandra Dewi, Harvey Moeis di penjara buntut dari korupsi dari dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

Pengacara Harvey Moeis, Harris Arthur mengungkap kondisi kliennya yang hampir sebulan berada di balik jeruji.

Harris Arthur mengatakan kliennya sangat syok karena yakin betul tak terlibat dalam kasus korupsi timah.

"Hanya sedikit agak Masih syok karena sampai saat ini beliau tidak paham di mana letak kesalahannya dan beliau yakini tidak terlibat di dalam Kasus PT. Timah," ucap Harris Arthur kepada awak media dikutip Grid.ID, Senin (29/4/2024).

Mengenai sebelumnya, Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) menjelaskan jika Harvey Moeis terlibat dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

Namun, Harris Arthur tak menanggapi hal itu.

"Kalau itu saya gak tau," pungkasnya.

Diketahui, suami Sandra Dewi ini telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah yang merugikan negara capai Rp 271 triliun.

Baca Juga: Buang Foto Harvey Moeis? Instagram Sandra Dewi Kini Eksis Lagi, Isi Profilnya Langsung Bikin Netizen Kaget, Intip Potretnya

Harvey Moeis ditahan oleh penyidik setelah ditetapkan sebagai tersangka, Rabu (27/3/2024).

Beberapa aset milik Harvey Moeis pun telah disita, antara lain tujuh mobil mewah yaitu 360 Challenge Stradale, Ferrari 458 Speciale, Mercedes-Benz SLS AMG, Rolls-Royce Cullinan, Mini Countryman Cooper S, Lexus Rx300 dan Toyota Vellfire.

(*)