Find Us On Social Media :

Xdinary Heroes Bongkar Proses Kreatif Bikin Karya Baru hingga Minta Saran ke Member DAY6 Ini

By Annisa Marifah, Selasa, 30 April 2024 | 15:49 WIB

Xdinary Heroes Bongkar Proses Kreatif Bikin Karya Baru hingga Ungkap Mintan Saran ke Member DAY6 Ini

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa MarifahGrid.ID - Xdinary Heroes berbagi wawasan tentang proses kreatif dan aspirasi mereka selama penampilan baru-baru ini di program hiburan web.

Merefleksikan transisi mereka dari gaya musik rock yang kental ke pendekatan penulisan lirik menyentuh, band ini menekankan komitmen mereka untuk menciptakan musik yang selaras dengan diri mereka secara pribadi.Mengatasi perubahan dalam musikalitas mereka, Xdinary Heroes mengungkapkan proses kreatif dalam membuat karya baru.Xdinary Heroes mengungkap bahwa mereka tidak ingin terpaku pada genre tertentu dan ingin perjalanan musiknya berjalan secara alami."Saat kami mengerjakan sebuah lagu, kami memprioritaskan menciptakan pengiring yang berbicara kepada kami daripada mengikuti genre tertentu," ujar member Xdinary Heroes. "Kami percaya membiarkan musik mengalir secara alami," sambungnya. Xdinary Heroes kini lebih memperhatikan eksplorasi suara yang lebih provokatif, sekaligus berusaha menerapkan pendekatan baru yang menonjolkan kemampuan mereka bermusik mereka yang versatile.Jooyeon mengungkap bahwa mereka secara khusus meminta saran dari senior sekaligus rekan satu label JYPE seperti TWICE dan DAY6.

Baca Juga: Xdinary Heroes Rilis Lagu Rock Ballad, Ini Lirik Lengkap 'Dreaming Girl' yang Relate Abis!Jooyeon kemudian berbagi wawasan berharga yang diperoleh dari interaksi dengan artis senior. Jooyeon menceritakan percakapannya dengan Sungjin DAY6, yang menasehatinya untuk fokus mengasah kekuatan pribadinya dan tetap setia pada preferensi musik sendiri. "Aku sering memikirkannya tapi semakin aku berpikir, semakin aku terjebak," kata Jooyeon menirukan ucapan Sungjin DAY6. "Cara untuk membuat musik yang lebih baik, pelajari musik yang kamu suka dan kuasai, kembangkan, dan biarkan publik mendengarkannya," sambungnya.

Band ini juga mengungkapkan kekagumannya atas kesuksesan DAY6 baru-baru ini.Xdinary Heroes mengambil inspirasi dari dedikasi mereka untuk menciptakan penampilan yang mengesankan dan album-album yang menduduki puncak tangga lagu.Gunil menyoroti pentingnya belajar dari band-band senior seperti DAY6, yang pencapaiannya baru-baru ini menjadi motivasi bagi upaya artistik mereka. Dengan rasa hormat yang mendalam kepada keluarga JYP dan keinginan untuk membuat nama mereka di industri musik, Xdinary Heroes mengungkapkan tekad mereka untuk terus berkembang dan mengukir identitas musik unik mereka.

Baca Juga: Xdinary Heroes Rilis Lagu Baru 'Dreaming Girl' untuk Menyambut Comeback Full Album 'Troubleshooting'

(*)