Find Us On Social Media :

Bang Ocid Ajak Kaum Millennial Lestarikan Budaya Betawi

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Sabtu, 12 Mei 2018 | 16:17 WIB

Acara Jakarta Culture Fest 2018 digelar oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 2 hari mulai dari 12 hingga 13 Mei 2018, di Sepanjang Jalan Raya Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Acara Jakarta Culture Fest 2018 digelar oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 2 hari mulai dari 12 hingga 13 Mei 2018.

Acara yang menyuguhkan beragam keseruan tersebut digelar di Sepanjang Jalan Raya Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sekitar 150 Stand kuliner dan fashion berjejer disepanjang Jalan Raya Rawa Domba.

Tak hanya wisata kuliner dan fashion, pengunjung juga disajikan beragam atraksi dan parade kesenian tradisional Detawi dari berbagai sanggar kesenian yang ada di Jakarta seperti Ondel Ondel, Tanjidor, Tari Lenggong Nyai, Palang Pintu, Lenong, Topeng Betawi, Tari Belenggo, Marawis, Hadrah, Qasidah, Pencak Silat dan masih banyak lagi.

(BACA JUGA: Di Film Wiro Sableng, Yayu Unru Perankan Karakter Unik)

Pesinetron yang juga seniman betawi Ucup Nirin alias Bang Ocid tak mau ketinggalan ia turut hadir menghibur dalam acara tersebut.

Menurut pemain sinetron Emak Ijah Pengen ke Makah tersebut acara semacam itu harus sering diadakan untuk melestarikam budaya Betawi.

"Acara yang bagus harus selalu diadakan acara seperti ini ya bagus buat melestarikan budaye kite," ujar Bang Ocid saat ditemui Grid.ID di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2018).

Ia kemudian mengajak para generasi muda untuk juga turut melestarikan budaya nenek moyang agar tetap eksis di tengah globalosasi dan perkembangan zaman.

"Anak-anak muda kita ajak buat melestarikan budaya terus-menerus agar tetap eksis dan tak punah," pungkasnya. (*)