Find Us On Social Media :

Jadi Jalur Mudik, Tol Trans Jawa (Jakarta-Surabaya) Bakal Didiskon 10%

By Octa, Jumat, 18 Mei 2018 | 20:37 WIB

Tol Trans Jawa

Grid.ID - Tol Trans Jawa, bakal jadi pilihan pemudik dari Jakarta sampai Surabaya, Jawa Timur tahun ini.

Dikutip dari Tribunnews.com, Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan tarif tol tersebut (18/5/2018).

Dengan perhitungan tarif dimulai dari Jakarta-Cikampek, hingga tol Surabaya-Gempol dan Kejapanan-Gempol.

Untuk per april 2018, tarif tol Trans Jawa dari Jakarta-Surabaya, sebesar Rp 351,5 ribu.

(BACA JUGA : Polisi Ciamis Buru Lampu Rem Bening di Motor, Indramayu Knalpot)

Perhitungan tarif tol Trans Jawa tersebut berdasarkan tarif ruas jalan tol yang telah beroperasi dan dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya, serta informasi dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya.

Sedangkan beberapa ruas jalan tol yang masih dalam tahap uji laik fungsi atau masih dalam tahap konstruksi, belum ditetapkan besaran tarifnya.

Tarif tol per April itu, belum termasuk diskon 10%.

Buntut Teror Bom Bunuh Diri Surabaya, Facebook Turuti Menkominfo

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan hal tersebut (18/5/2018).

Menurutnya selama masa mudik Lebaran 2018 masyarakat yang pulang kampung lewat jalan tol akan mendapatkan diskon 10 persen.

Kepastian itu diambil setelah Kementerian PUPR menggelar rapat dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), Jumat (18/5/2018) pagi.

Adapun besarnya diskon yang akan diberikan yakni 10 persen. "Itu kalau 10 persen hampir rata-rata (BUJT) sepakat," kata Basuki di kantornya, Jumat siang.(*)