Find Us On Social Media :

Berperan Sebagai Tunanetra, Reza Rahadian Anggap Sebuah Tantangan Baru

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Minggu, 20 Mei 2018 | 08:52 WIB

Reza Rahadian

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Aktor Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo berjudul The Gift.

Dalam film The Gift, Reza Rahadian berperan sebagai Harun, yang merupakan seorang yang tunanetra.

Menjadi tunanetra dalam film merupakan pengalaman pertama bagi Reza Rahadian.

Menjadi tunanetra bukanlah suatu peran yang mudah bagi Reza Rahadian, ia mengaku bersyukur film tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang banyak memberikannya kebebasan dan ruang bereksplorasi.

(BACA JUGA: Luncurkan Film The Gift, Hanung Bramantyo: Saya Buatnya Pakai Hati)

"Gue bekerja sama dengan seorang sutradara yang justru sering bekerja, itu bukan pekerjaan mudah karena mas Hanung udah tau banget pola permainan yang sebelumnya sudah pernah ditawarkan,"

"Ketika mendapatkan film the Gift, mas Hanung sangat memberikan ruang buat gue, eksplorasi," ujar Reza Rahadian saat ditemui Grid.ID pada premiere film The Gift di XX1 Epicentrum, Jakarta Selatan. Sabtu (19/5/2018).

Untuk memerankan sosok tunanetra, Reza Rahadian juga punya persiapan, ia mengaku lebih banyak berinteraksi dengan sahabat tunanetra.

(BACA JUGA: Saat Hamil, Vicky Shu Makin Manja dengan Suami Bahkan Sampai Nangis!)

"Bertemu dan interaksi langsung dengan sahabat tunanetra lainnya, buat gue ini adalah journey baru dalam sebuah karakter yang gue perankan di The Gift," ujarnya.

Sosok Harun yang ia perankan dirasa sangat menarik lantaran sangat berbeda dengan dirinya, tetapi dengan begitu Reza Rahadian justru merasa menjadi punya tantangan yang baru

"Kompleksitas tokohnya menarik untuk dimainkan lalu perjalanan tokoh si Harun menjadi sesuatu yang baru lagi dan gue punya tantangan baru," pungkasnya. (*)