Find Us On Social Media :

Bermain di Film The Gift, Dion wiyoko Ceritakan Banyak Hal yang Dipelajari

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Minggu, 20 Mei 2018 | 09:17 WIB

Dion Wiyoko saat ditemui Grid.ID dalam konferensi pers film The Gift, di XX1 Epicentrum, Jakarta Selatan. Sabtu (19/5/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Aktor Dion Wiyoko mengaku belajar banyak dari terbarunya film The Gift.

Dion Wiyoko sendiri berperan sebagai dokter muda bermama Arie dalam film tersebut, dokter Arie menetap dan bekerja di Italia, sebagai dokter spesialis mata.

Menjadi seorang dokter yang berpraktik di rumah sakit Italia cukup menjadi tantangan yang cukup yang berat bagi Dion Wiyoko.

"PR-nya harus ngafalin bahasa Italia dengan istilah kedokterannya itu. Lidah ini rasanya kayak belibet mulu," ujar Dion Wiyoko saat ditemui Grid.ID dalam konferensi pers film The Gift, di XX1 Epicentrum, Jakarta Selatan. Sabtu (19/5/2018).

(BACA JUGA: Main di Film The Gift, Ayushita Malah Merasa Kerepotan)

Meski begitu, Dion Wiyoko juga mengaku beruntung sebab dalam film tersebut ia juga berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris senior Christine Hakim.

"Yang jelas sih paling berat sebenernya punya kesempatan berakting bersama ibu Christine Hakim sih. Ini pengalaman pertama," ujarnya.

Sebagai aktor muda, Dion Wiyoko mengaku belajar banyak hal kepada Christine Hakim.

"Aku sebagai aktor juga saya belajar banyak sama ibu Christine yang memang luar biasa pengalamannya,"

(BACA JUGA: Berperan Sebagai Tunanetra, Reza Rahadian Anggap Sebuah Tantangan Baru)

"Akhirnya saya bisa bertatap muka dan berakting satu frame itu luar biasa, sampai sekarang saya masih nervous untuk berakting dengan ibu Christine, jadi belajar banyak sama ibu Christine," ujar Dion Wiyoko.

Tak hanya pengalaman saat syuting, melalui cerita film, Dion Wiyoko juga mengaku belajar tentang pengorbanan.

"Film ini mengajarkan bahwa kita harus selalu menghargai pengorbanan setiap orang. Dalam hal kecil bisa dibilang sebagai hadiah terbaik yang bisa kita dapatkan," pungkasnya. (*)