Find Us On Social Media :

Raline Shah Beberkan Manfaat dari Menulis Diary: Mulai Memperbaiki Diri Hingga Tingkatkan Rasa Disiplin

By Annisa Suminar, Selasa, 22 Mei 2018 | 13:56 WIB

Raline Shah bercerita kepada Grid.ID soal manfaat menulis diary yang masih ia lakukan hingga saat ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Tidak ada yang menyangka kalau model dan artis berbakat Raline Shah masih mempunyai hobi untuk menulis diary hingga sekarang.

Tidak banyak orang yang tahu tentang kegemaran uniknya satu ini.

Ditemui dalam acara Kolaborasi Tokopedia dengan PVRA x AVA Prologue x Kami bersama Raline Shah, dirinya mengaku sudah menjalani hobi ini sejak 6 bulan.

(Baca juga: Cantik dan Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Inilah Aksi Raline Shah Saat Membangun Rumah Bersama Habitat for Humanity)

"Sebenernya aku dari dulu suka nulis diary, udah 6 bulan dari bulan Oktober tahun lalu kalau nggak salah," ucap Raline saat ditemui Stylo Grid.ID, di Suasana Restaurant, Jakarta, Senin (21/05).

Jika biasanya menulis diary berisi tentang pengalaman hari itu, wanita berusia 33 tahun ini ternyata punya cara tersendiri.

Membutuhkan waktu 5 menit, Raline sudah bisa menuliskan diary miliknya.

(Baca juga: Lihat Gaya Fashion Raline Shah Memadukan Ugly Sneakers yang Sedang Hits yuk!)

"Nama bukunya five minutes jurnal. Setiap hari harus nulis, pagi nulis tentang 3 hal apa yang harus kita syukuri, dan 3 hal yang akan kita lakukan hari itu. Dan, malamnya apa yang bisa kita perbaiki hari itu sendiri dan apa yang memmbuat hari itu amazing," papar Raline.

Dengan menulis diary tersebut, Raline mengaku mendapatkan banyak manfaat, loh.

(Baca juga: Raline Shah Tampil Menawan dengan Dress Merah, Penasaran?)

"Jadi, walaupun nulis itu hanya 5 menit tapi menurut aku setelah sebulan atau dua bulan kita ngelihat balik, kita tuh bisa bersyukur atas banyak sekali hal. Dan, kita bisa memperbaiki diri itu setiap harinya," paparnya kepada Stylo Grid.ID.

Nggak hanya itu saja, ia juga menambahkan bahwa rutinitas menulis diary ini bisa menjadikan kita pribadi yang lebih disiplin. (*)