Find Us On Social Media :

Lembaga Sensor Film Tetapkan Film LIMA untuk 17 Tahun Keatas

By Nurul Nareswari, Senin, 28 Mei 2018 | 16:52 WIB

Lola Amaria selaku produser film LIMA bersama Komisi I DPR dan Komunitas Film yang tergabung dalam Pancasila untuk Generasi Muda melakukan mediasi dengan pihak Lembaga Sensor Film di Gedung Film, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Lola Amaria selaku produser film LIMA bersama Komisi I DPR dan Komunitas Film yang tergabung dalam Pancasila untuk Generasi Muda melakukan mediasi dengan pihak Lembaga Sensor Film di Gedung Film, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Mediasi yang dilakukan membahas terkait dengan kategori usia untuk film LIMA.

Lembaga Sensor Film (LSF) memberi rating sensor untuk 17 tahun keatas untuk film tersebut.

Padahal, Lola Amaria menargetkan agar film yang memvisualkan Pancasila dalam kehidupan nyata itu agar dapat dinikmati oleh usia 13 tahun keatas.

(BACA JUGA: Andi Soraya Bangga, Anaknya, Shawn Adrian Prioritaskan Pendidikan)

Hasil mediasi yang dilakukan lebih dari tiga jam tersebut disampaikan oleh ketua LSF bahwa film LIMA masih dikategorikan untuk usia 17 tahun keatas.

"Sampai saat ini, dalam diskusi tadi film ini sudah melalui mekanisme dialog, diputuskan usia 17 dan sudah diterima oleh pemilik film," ujar Ahmad Yani Basuki, Ketua LSF.

Adapun hal yang memberatkan pihak LSF untuk menurunkan kategori usia karena adanya konten yang sensitif.

(BACA JUGA: Afgansyah Reza Rayakan Ulang Tahun Bersama Pasien Anak-anak di RSCM)

Mediasi dilangsungkan secara tertutup dengan mempertimbangkan masukan-masukan yang disampaikan oleh beberapa pihak terkait.

Lola Amaria menerima keputusan yang ditetapkan oleh LSF.

"Saya sebagai produser sudah menerima dengan senang hati bahwa film ini kategorinya 17 tahun keatas dengan berbagai petimbangan yang tidak mungkin saya sebutkan dan jelaskan di sini," ucap Lola Amaria. (*)