Find Us On Social Media :

Kisah Sandra Dewi Menjadi Pejuang ASI Eksklusif Untuk Anak Pertamanya

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Selasa, 29 Mei 2018 | 22:37 WIB

Sandra Dewi saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Artis Sandra Dewi mengaku pasca melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Raphael Moeis bercerita tentang hari sebagai ibu.

"Haduh saya itu habis ngelahirin sampe dua bulan itu bentuknya (tubuh) udah nggak ada bentuk karena saya 40 hari di rumah nggak kemana-mana," ujar sandra dewi saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Sandra Dewi memang selama 40 hari setelah melahirkan selalu di rumah, ia pun tak pernah lagi punya waktu untuk merawat diri karena waktunya habis untuk mengurus anak.

"Di rumah pake baju rumah, rambut diikat, bener-bener standby di sebelah anak saya, nyusuin langsung kan nggak kemana-mana. Itu satu setengah jam sampe dua jam sekali dia nyusu," ujar Sandra Dewi.

"Makanya saya bilang mau mandi, mau ke toilet mau makan itu wah berantakan banget, karena saya baru mandi dia mau minum susu lagi. Baru mau makan dia nyusu lagi," sambungnya.

(Restu Sinaga Ternyata Pernah Main Film Bareng Pasukan Elit Kopassus )

Hal itu membuat dirinya menyadari bahwa menjadi seorang ibu tidaklah gampang.

"Jadi saya ngerasa banget tuh awal-awal wah ternyata nggak gampang jadi seorang ibu. Mungkin Karena saya ASI Eksklusif ya. Jadi agak sibuk," ujarnya.

Namun lama kelamaan ia menjadi sudah terbiasa dengan aktivitasnya tersebut, Sandra pun mengaku masih belajar menjadi seorang ibu. (*)

Berita selengkapnya Simak Video Berikut :