Find Us On Social Media :

Cocok Buat Kamu yang Tidak Mudik Lebaran Ini, Begini Cara Lakukan Video Call Berempat di WhatsApp

By Andika Thaselia, Jumat, 1 Juni 2018 | 10:53 WIB

Fitur baru WhatsApp yang bisa permudah kamu yang tidak mudik Lebaran ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Andika Thaselia PrahastiwiGrid.ID - Tak terasa Lebaran tinggal 2 minggu lagi.Bagi sebagian orang, di hari-hari seperti ini pasti sudah menyiapkan beragam keperluan Lebaran dan mudik.Seperti oleh-oleh, kue kering, kendaraan, bahkan baju baru.Tapi ternyata ada juga yang tidak bisa menikmati indahnya mudik saat Lebaran.

Baca : Demi Keamanan, Papua Nugini Berencana Menutup Facebook Selama Satu BulanBisa jadi karena urusan pekerjaan, atau karena terkendala tiket dan urusan lain.Untungnya, berkat kemajuan teknologi saat ini, beragam fitur smartphone maupun aplikasi bisa memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarga lainnya.Baru-baru ini WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru mereka, yakni Group Video Calling.Jaringan instant messenger terbesar di dunia ini menawarkan kemudahan berkomunikasi melalui video call dengan partisipan sebanyak 4 orang.

Baca : 5 Alasan Media Sosial Benar-benar Merusak Kebahagiaan SeseorangFitur ini bisa memudahkan kamu untuk melakukan serangkaian video call bersama teman-teman dan keluarga.Untuk melakukan Group Video Calling ini, pertama kamu harus melakukan video call dengan salah satu kontak terlebih dahulu.Setelah sudah tersambung, ketuk ikon bergambar kontak dan simbol + di pojok kanan atas.Lalu, kamu tinggal pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan.

Baca : 3 Fitur Menarik WhatsApp Buat Kamu yang Selalu Diganggu Urusan Kantor, Bikin Hidup Jadi Lebih Tenang!Nanti ketika sudah ada dua atau tiga orang yang masuk dalam obrolan, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau semua partisipan yang sudah bergabung.

Fitur Group Video Calling ini pertama kali diumumkan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada agenda developer tahunan "F8", Mei lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg juga mengumumkan fitur Group Video Calling.

Meskipun fitur ini sangat menarik, pengguna WhatsApp harus bersabar terlebih dahulu karena peluncurannya masih bersifat server-side.

Baca : Viral, Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya, Ternyata Ini loh Kekurangan dan KelebihannyaArtinya, fitur Group Video Calling ini baru bisa dijajal sebagian pengguna.Nah, kita tinggal tunggu aja nih kapan pembaruan WhatsApp dengan fitur Group Video Calling ini tersedia untuk seluruh pengguna.Semoga sudah rilis pembaruannya sebelum Lebaran ya! (*)