Find Us On Social Media :

Andien Trenyuh Peragakan Lirik Lagu Barunya dengan Bahasa Isyarat

By Nurul Nareswari, Kamis, 7 Juni 2018 | 08:50 WIB

Andien Trenyuh Peragakan Lirik Lagu dengan Bahasa Isyarat

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Andien mengaku terenyuh ketika harus memeragakan lagu yang dinyanyikannya dengan bahasa isyarat untuk kepentingan video yang berisi lirik lagu berjudul "Cahaya dalam Sunyi".

Lagu Cahaya dalam Sunyi memang diperuntukkan untuk teman Tuli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terhadap kebutuhan komunitas tuli.

Menurut penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu, memeragakan lirik dengan bahasa isyarat sangat membutuhkan penghayatan dalam setiap gerakannya.

BACA JUGA: Intip Gaya Vintage Andien Aisyah Bersama Celana Cutbray yang Nyentrik Banget!

"Walaupun video liriknya keliatannya gitu aja tapi butuh gesture karena ekspresi (masyarakat tuli) harus lebih ekspresif dari kita," ungkap Andien saat konferensi pers peluncuran lagu Cahaya dalam Sunyi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Bahasa isyarat lebih kepada getarannya, terus gesturenya, mimiknya, ibaratnya seperti penari sih. Mereka bilang terima kasih harus benar-benar merasakan terima kasih. Itu yang buat aku terenyuh," tambahnya.

Dalam lagu tersebut, Andien tidak bernyanyi sendiri melainkan bersama 32 penyanyi lain seperti Afgan, Gita Gutawa, Kunto Aji, Raisa, Rossa, Tulus, dan masih banyak lagi.

Momen paling menyentuh menurut Andien adalah ketika dirinya bersama penyanyi lain melantunkan takbir yang juga termasuk dalam lagu tersebut.

"Kayaknya ada gelombang yang besar banget yang membuat aku terpanggil.

“Nah takbiran bareng sama teman-teman penyanyi, terus dengan lagi sebegitu indahnya, itu membuat hati bergetar sekali, itu yang paling hebat banget," ucapnya takjub. (*)