Find Us On Social Media :

Segini Peluh Keringat Armand Maulana dari Belajar Bahasa Isyarat

By Nurul Nareswari, Kamis, 7 Juni 2018 | 12:18 WIB

Armand Maulana

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.IDArmand Maulana menceritakan pengalamannya belajar bahasa isyarat dalam rangka pembuatan video klip untuk masyarakat tuli.

Suami Dewi Gita tersebut berkolaborasi dengan 32 musisi lain seperti Andien Aisyah, Afgansyah Reza, Gita Gutawa, Alika Islamadina, Rossa, dan Raisa Andriana menyanyikan lagu berjudul 'Cahaya dalam Sunyi'.

Armand yang awalnya tidak tahu bahwa ada pembuatan video klip dengan bahasa isyarat pun kaget saat disuruh syuting usai rekaman.

BACA JUGA: Andien Trenyuh Peragakan Lirik Lagu Barunya dengan Bahasa Isyarat

"Kalau Andien kan dari pertama sudah tau ada pembuatan video klip dengan bahasa isyarat, kalau gue nggak dikasih tahu sama sekali. Tau-tau pas selesai rekaman, nggak boleh pulang karena ada syuting bahasa isyarat, kaget juga gue," ungkap Armand Maulana saat ditemui Grid.ID usai peluncuran lagu Cahaya dalam Sunyi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Meski kelihatan sederhana, ayah satu anak tersebut mengaku kesulitan dalam belajar bahasa isyarat.

"Kelihatannya kan gerakannya itu cuma ‘Allahu Akbar’ begitu doang. Tapi pas syuting lumayan cukup memakan waktu sih, sampai 15-20 menit," lanjutnya.

Armand khawatir jika mimik wajahnya kurang menjiwai maka masyarakat tuli akan sulit memahami lirik lagu yang disampaikan.

"Cukup keringetan juga, karena inikan bahasa isyarat ya kalau ekspresinya tidak tepat nanti teman-teman yang tuli tidak mengerti dong maksud dari lagu yang ingin kita sampaikan," ujar Armand. (*)