Find Us On Social Media :

Erick Thohir Yakin Tiket Asian Games 2018 Laku Lebih Dari Satu Juta

By None, Senin, 18 Juni 2018 | 13:25 WIB

Erick Thohir

Grid.ID - Pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 kurang dari tiga bulan lagi akan terlaksana di Jakarta – Palembang.

Berbagai persiapan pun kian dikebut untuk menargetkan sukses penyelenggaraan yang menjadi satu di antara target penyelenggaraan Asian Games ini.

Setelah venue, wisma atlet hingga keperluan lainnya, kini panita penyelenggara Asian Games (Inasgoc) pun giliran fokus dalam membuat tiket Asian Games.

Inasgoc menunjuk KiosTix sebagai mitra dalam mengelola ticketing Asian Games 2018. Ketua umum Inasgoc, Erick Thohir pun meyakini bahwa tiket Asian Games akan terjual lebih dari satu juta.

“Target penjualan tiket saat ini kami sedang menghitungnya, tapi kami yakin akan lebih dari sejuta tiket yang terjual,” kata Erick Thohir.

Mengenai harga yang akan dijual, pria yang juga menjabat sebagai ketua umum KOI tersebut hanya menjelaskan mengenai harga minimal dan rata-ratanya saja.

Menpora Ajak Para Penggiat Media Sosial Gaungkan Asian Games 2018

“Kalau untuk harga itu minimal 30 ribu dan di harga atas itu rata-rata seratus ribu. Pada dasarnya tiket ini akan dibagai ke empat kategori dan masing-masing kategori memiliki harga dan keuntungan yang berbeda. Kami sangat berhati-hati dalam menentukan harga tiket karena kami tidak mau membebankan masyarakat dengan harga yang kemahalan,” jelas Erick.

Erick pun menegaskan bahwa tiket Asian Games tidak ada yang dijual gratis, menurutnya faktor keamanan menjadi salah satu alasannya.

“Tiket Asian Games tidak ada yang gratis. Karena fokus kami yang pertama di ajang ini selain kenyamanan adalah keamanan. Saya tidak mau event ini menjadi event gratisan. Untuk mendatangkan pengunjung nantinya kita juga akan libatkan para pelajar atau pemda setempat. Yang jelas tidak ada yang gratis,” tegas Erick.

Patut diketahui identitas diri seperti kartu identitas, e-mail, dan nomor telfon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket.

Demi keamanan dan meredam maraknya calo tiket, satu identitas hanya bisa melakukan transaksi pembelian sebanyak empat tiket, terkecuali yg bersifat group booking / bulk buying dari organisasi tertentu seperti NOC / perwakilan negara asing. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Asyikkk... Selama Asian Games Naik LRT Gratis!

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Erick Thohir Yakin Tiket yang Terjual Mencapai Satu Juta Lembar Selama Asian Games 2018