Find Us On Social Media :

Tiket Asian Games 2018 Memakai Teknologi QR Code

By None, Senin, 18 Juni 2018 | 15:40 WIB

Asian Games 2018

Grid.ID - Panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc) telah mempublikasikan tiket Asian Games 2018 yang akan dijual pada 30 Juni 2018.

Selain mengenai harga, salah satu info lainnya dari tiket tersebut yakni mengenai keamanan dari maraknya tiket palsu yang kian menjamur di setiap penyelenggaraan event besar.

Direktur Ticketng Inasgoc, Sarman Simanjorang mengatakan bahwa tiket Asian Games nanti akan dilengkapi dengan teknologi QR Code sebelum ditukar dengan yang berbentuk fisik.

“Tiket yang dijual nantinya akan berbentuk E-voucher yang dilengkapi dengan QR code dan kemudian akan ditukar dengan thermal tiket (tiket fisik) atau wristband tiket,” kata Sarman dalam jumpa pers pengenalan tiket Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2018).

“Tiket akan dipindai dan dipantau oleh relawan ticketing kurang lebih 1000 orang saat penonton memasuki venue pertandingan,” sambungnya.

Dengan adanya teknologi dan metode tersebut, Sarman pun percaya akan mengatasi para calo yang menjual tiket palsu.

“Dengan metode seperti ini diharapkan dapat mangatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul saat penyelenggaran event besar,” tambah Sarman.

Patut diketahui juga, kartu identitas, e-mail, dan nomor telfon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket.

Demi keamanan dan meredam maraknya calo tiket, satu identitas hanya bisa melakukan transaksi pembelian sebanyak empat tiket, terkecuali yg bersifat group booking / bulk buying dari organisasi tertentu seperti NOC / perwakilan negara asing. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Asyikkk... Selama Asian Games Naik LRT Gratis!

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiket Asian Games 2018 Dilengkapi dengan Teknologi QR Code