Find Us On Social Media :

Ini Tempat Pertandingan Asian Games 2018 Selain GBK...

By None, Minggu, 17 Juni 2018 | 16:45 WIB

Asian Games 2018

Grid.ID - Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus 2018. Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah, bertanggung jawab memfasilitasi akomodasi, transportasi, hingga venue atau tempat bertanding.

Jakarta dan Palembang menjadi lokasi pertandingan yang akan digunakan oleh atlet dari berbagai negara di Asia itu, untuk mempertandingkan 40 cabang olahraga.

Venue petandingan di Jakarta terbagi atas tiga wilayah, yakni Cluster Jakarta 1, Cluster Jakarta 2, dan Cluster Jakarta Suburb.

Pada Cluster Jakarta 1, terdapat dua arena pertandingan, yakni Gelora Bung Karyo (GBK) dan Jakarta Convention Center (JCC), di Senayan.

Untuk Cluster Jakarta 2, tempat pertandingan yang disediakan adalah Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran, GOR POPKI Stadium Cibubur, Theater Garuda, Jakarta Internation Equistrian Park, Pulomas International BMX Center, dan Jakarta International Velodrome.

Dirancang Oleh Putra Putri Indonesia, Pembukaan Asian Games 2018 Akan Jadi Termegah dan Terspektakuler

Ancol juga merupakan bagian dari Cluster Jakarta 2 yang menyediakan tempat pertandingan di Ancol Beach dan Sea Front Marina. Lapangan Baseball Rawamangun serta Padepokan Pencak Silat TMII, pun masuk dalam Cluster Jakarta 2.

Pada Jakarta Cluster Suburb, lokasi-lokasi di luar Jakarta seperti Banten, Jawa Barat, juga digunakan sebagai tempat pertandingan Asian Games 2018 nantinya.

Di Banten, APM Equestrian (TBM) Tigaraksa, Tangerang, akan digunakan untuk pertandingan olahraga Modern Penthalon.

Di Jawa Barat, akan digunakan lokasi-lokasi seperti Gunung Mas Puncak, Khe Bun Hill Subang, Bendung Rentang Majalengka, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Chandrabhaga, dan Stadion Wibawa Mukti. Sedangkan Palembang akan menggunakan satu venue, yakni Jakabaring Sport Center. (*Wartakotalive.com/Yosia Margaretta)

Asyikkk... Selama Asian Games Naik LRT Gratis!

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive dengan judul Bukan Cuma GBK, Ini Lokasi Lain yang Bakal Jadi Tempat Pertandingan Asian Games 2018