Find Us On Social Media :

Smartphone dengan 3 Kamera Jadi Tren Tahun Depan?

By None, Minggu, 17 Juni 2018 | 10:35 WIB

Smartphone dengan 3 kamera

Grid.ID - Saat ini pasar sedang euforia dengan smartphone berkamera ganda yang dapat menghasilkan jepretan foto dengan efek bokeh.

Bahkan, sudah ada smartphone berkamera ganda yang dibanderol Rp1 jutaan dan membuat masyarakat bisa memilikinya.

Inovasi pengembangan lensa dan sensor kamera smartphone terus berkembang dari masa ke masa.

8 Prediksi Masa Depan Nikola Tesla: Dari Keberadaan Media Online hingga Smartphone

Huawei sukses menjadi pionir smartphone dengan tiga kamera belakang pada Huawei P20 Pro. Tiga kamera dari Huawei P20 Pro meliputi kamera utama 40 MP untuk pemotretan biasa, kamera monokrom 20 MP, dan kamera 8 MP telephoto (zoom).

Nicolas Touchard (VP of Marketing DxOMark Image Labs) mengatakan inovasi dan perkembangan kamera smartphone akan bergerak sangat cepat.

Jika saat ini mayoritas smartphone menggunakan dua kamera, tahun depan akan diwarnai dengan smartphone tiga kamera utama. Huawei P20 Pro menjadi inspirator produsen smartphone untuk meluncurkan produk kamera yang serupa.

"Huawei sukses dengan P20 Pro tetapi smartphone dengan 3 kamera utama di bagian belakang akan mulai populer dan mendominasi pasar pada tahun depan," katanya seperti dikutip Gizchina.

Selain untuk kualitas, mengimplementasikan tiga kamera ini juga memiliki keuntungan lain. Touchard melihat produsen smartphone akan terus merancang produknya agar lebih tipis, dan ini membuat pemasangan sensor kamera yang lebih besar akan sangat sulit.

Karena itu, produsen smartphone akan memasang beberapa modul kamera, bahkan bisa sampai empat buah, pada bodi belakang smartphone. Cara itu menjadi solusi yang masuk akal untuk mengakali keterbatasan area sembari menghasilkan jepretan yang bagus.

"Smartphone dengan tiga kamera bahkan empat kamera di bagian belakang akan menjadi tren di masa depan," ucapnya.

Saat ini smartphone yang mendapatkan skor tertinggi DxOMark adalah Huawei P20 Pro yang memiliki tiga kamera di bagian belakangnya. Huawei P20 Pro sukses mendapat skor total 109. Dirinci, 114 untuk foto, sementara skor video 98.

"Tiga lensa seperti Huawei P20 Pro dapat menghadirkan kemampuan zoom dan kualitas gambar yang lebih baik," pungkasnya. (Infokomputer.grid.id/Adam Rizal)

Waspada, 5 Penyakit yang Disebabkan Oleh Smartphone, Salah Satunya Sering Kamu Alami