Find Us On Social Media :

Mau Nonton Asian Games 2018 Naik LRT Gratis, 8 Gerbong LRT Telah Siap!

By Rich, Minggu, 24 Juni 2018 | 11:33 WIB

Inilah LRT Palembang yang akan digunakan untuk sarana membawa altet Asian Games 2018 di Sumatera Sel

Grid.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin memanjakan penonton Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

Salah satunya adalah warga Jakarta dapat menikmati fasiltas angkutan umum Light rail Transit (LRT) secara gratis.

Melansir dari Kompas.com, Sandi ingin masyarakat yang ingin menonton Asian Games 2018 dapat mengunakan LRT dan tidak dipungut biaya.

"Jadi mungkin kami akan dorong selama Asian Games ini kami bebaskan dulu (biaya) untuk membangun animo masyarakat untuk menggunakan transportasi umum," ujar Sandiaga di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (14/6/2018) lalu.

Harga Tiket Asian Games 2018 Mulai Rp 30 Ribu, Begini Cara Mendapatkan Tiketnya...

Oleh sebab itu 8 gerbong kereta LRT telah siap dioperasikan selama Asian Games 2018.

Allan Tandiono selaku Direktur Proyek LRT Jakarta mengaku telah menyiapkan 4 rangkaian gerbong LRT, dimana keempat rangkaian kereta itu masing-masing terdiri dari dua gerbong. Jadi ada delapan gerbong yang akan dioperasikan selama Asian Games berlangsung.

"Nanti targetnya sebelum Asian Games delapan gerbong kereta ini sudah siap beroperasi”

“Delapan gerbong yang beroperasi di Asian Games saat ini sudah ada di Jakarta," kata Allan pada Sabtu (23/6/2018).

Lebih lanjut Alan juga mengatakan gerbong LRT tersebut sudah ditempatkan di jalur LRT di Kelapa Gading, Jakarta Utara. sampai Rawamangun, Jakarta Timur.

Sementara itu seluruh pembangunan stasiun LRT hampir selesai sepenuhnya. Saat ini Stasiun tersebut telah masuk tahap finishing.

"Kalau dilihat di lapangan sekarang rangka-rangka atapnya sudah dipasang nanti tinggal kami tutup. Terus pekerjaan lantai akan segera mulai, pengecatan, pemasangan lampu, toilet, ya semua," ungkap Alan. (*)

Ingat! Aturan Ganjil Genap 15 Jam Sehari, Selama Asian Games 2018