Find Us On Social Media :

Lebaran di Kampung Halaman Suami, Prisia Nasution Bagi-bagi THR Ala Malaysia

By Corry Wenas Samosir, Senin, 25 Juni 2018 | 11:15 WIB

Prisia Nasution

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Aktris Prisia Nasution mengaku merayakan tradisi Hari Lebaran di kampung halaman suami, di Malaysia tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

"Budayanya hampir sama, kalau tradisi keluargaku kan sungkeman, jadi ya, kemarin pergi ke (rumah) Ibu dan sowan ke keluarga sana," ujar Prisia Nasution saat Grid.ID temui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Tak hanya tradisi sungkeman dan mengunjungi sanak saudara, menurutnya, di pihak keluarga suaminya pun terdapat pembagian THR.

(BACA JUGA: Pasca Lebaran, Prisia Nasution Alami Kenaikan Berat Badan!)

Namun menurut wanita 34 tahun ini, pembagian THR di keluarga suaminya masih memakai amplop, sehingga sanak saudara tak mengetahui berapa jumlah uang yang diberikan.

Namun menurutnya berbeda dengan di Indonesia, sanak saudaranya sudah paham dengan dengan jumlah uang dengan melihat warnanya saja.

"Ada (THR), cuman kalau mereka kan dimasukin ke amplop kasih ke anak-anaknya. Kalau kita kan nggak, kasih langsung gitu aja. Makanya anak-anak zaman sekarang liatnya warna kan. Kayaknya kalau nggak merah atau biru. Kalau di sana masukin ke amplop jadi kelihatanya lebih sopan lah," pungkasnya. (*)