Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Memberi Apresiasi Soal Persiapan Asian Games 2018

By None, Selasa, 26 Juni 2018 | 07:34 WIB

Presiden Jokowi memberi apresiasi soal persiapan Asian Games 2018

Grid.ID - Presiden Joko Widodo sudah mengecek kesiapan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (25/6/2018) sore, terutama venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018 mendatang.

Presiden Jokowi meninjau, mulai dari pedestrian atau tempat pejalan kaki tepatnya di sisi Jalan Sudirman. Kemudian, Jokowi melanjutkan tinjauan ke patung Ir Soekarno di Pintu V GBK, hingga sejumlah venue yang berada di kompleks GBK.

Pada pengujung peninjauannya, Presiden Jokowi mengaku puas dengan progres persiapan saat ini.

"Saya melihat semua berjalan dengan baik," ujar Jokowi.

Ia pun berharap saat Asian Games 2018 dimulai pada Agustus 2018 mendatang sudah siap 100 persen. Kesiapan ini baik dari sisi venue, penyelenggaraan, pembukaan hingga prestasi atlet.

Tidak hanya memastikan kesiapan Asian Games 2018 secara fisik, Presiden Jokowi juga akan memberikan fokus ke pelatihan para atlet.

5 Fakta Penting, Aturan Ganjil Genap Saat Asian Games 2018

"Berkaitan dengan prestasi, saya juga sudah mulai datang ke Pelatnas yang ada. Baik yang di Jakarta, sekitar Jakarta atau luar Jawa. Ini untuk memastikan atlet kita siap dan target medali betul-betul bisa tercapai, syukur syukur lebih dari target," ujar Jokowi.

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Asian Games ke-18 ini akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Selain Jakarta, ajang olahraga terbesar di Asia ini juga akan digelar di Palembang. (Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado)

Presiden Joko Widodo Ingin Asian Games 2018 Tidak Hanya Sukses di Persiapan Saja

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jokowi Apresiasi Perkembangan Persiapan Asian Games 2018