Find Us On Social Media :

Asian Games 2018, Warga Jakarta Dihimbau Gunakan Transportasi Umum

By None, Selasa, 26 Juni 2018 | 10:42 WIB

Launching LRT

Grid.ID - Wakil Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko mengimbau bagi warga Jakarta untuk memanfaatkan transportasi publik saat Asian Games berlangsung.

Diperluasnya ganjil-genap tersebut diharap masyarakat menjadi beralih ke transportasi publik untuk mengurangi kemacetan.

"Asian Games juga dijadikan momentum bagaimana untuk mengedukasi masyarajat untuk beralih ke public transport. Itu yang sebenarnya ingin digagas oleh Pemprov," ujar Sigit saat ditemui di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Selain karena ingin mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum, Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games juga memiliki tugas yang harus dipenuhi selama Asian Games.

Tugas tersebut antara lain mengurai arus lalu lintas untuk jalur atlet dan mengurangi polusi udara di Jakarta.

"Sebetulnya kan ada dua yang digagas. Pertama adalah bagaimana KPI waktu tempuh bisa terpenuhi. Kedua juga pada saat gelaran Asian Games ada pengukuran udara. Nah kita juga berusaha menurunkan emisi udara yang ada di Jakarta selama gelaran Asian Games. Itu tujuan utamanya," tutur Sigit. (Wartakotalive.com/Yosia Margaretta)

5 Fakta Penting, Aturan Ganjil Genap Saat Asian Games 2018

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Warga Jakarta Diminta Naik Transportasi Umum Saat Asian Games Berlangsung