Find Us On Social Media :

Fashion Show Busana Pengantin Tradisional Glamor Karya Aluira Batik di Kama Asmara 2018

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 2 Juli 2018 | 18:20 WIB

Koleksi busana pengantin tradisional karya Aluira Batik di pameran pernikahan Kama Asmara 2018 di Ritz Carlton pada 28-1 Juli 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Busana pengantin tradisional nampaknya masih menjadi pilihan yang diminati oleh para wanita di tahun 2018 ini.

Seakan tak lekang oleh waktu, busana tradisional tersebut tampak lebih modis dengan sentuhan tangan kreatif para desainer Tanah Air.

Seperti deretan busana pengantin tradisional yang baru saja dipamerkan oleh Aluira Batik dalam ajang pameran pernikahan Kama Asmara yang digelar di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Jumat (29/06) lalu.

(Baca juga: Trik Agar Tubuh Terkesan Lebih Ramping Saat Pakai Kebaya Bagi Kamu yang Bertubuh Gemuk )

Sebanyak 10 koleksi kebaya tradisional hadir di atas papan peraga memberikan inspirasi tren terbaru pada busana pengantin tradisional di tahun ini.

Konsep simpel glamor dipilih dengan menampilkan sentuhan klasik simpel dengan potongan pas badan dari kain tule yang dibordir dengan brokat serta tambahan ekor panjang sekitar 0,5 meter hingga 1 meter.

Menurut dua desainer dari lini mode busana tersebut, Agnes dan Lisa, busana tradisional kini memang kembali diminati oleh para calon pengantin muda.

(Baca juga: Penampilan Memesona Yuni Shara dalam Balutan Kebaya Modern, Anggunnya Maksimal!)

"Tradisional tetap ada biasanya dikembangkan dari warna-warna yang digunakan, untuk Padang biasanya menggunakan warna merah atau ungu, dan Jawa biasanya hitam," jelas Lisa saat ditemui Stylo Grid.ID seusai peragaan busana berlangsung.

Lisa juga menambahkan, selai potongan dan warna ternyata corak pada gaun pengantin saat ini lebih codong kepada gaya yang simpel dan minimalis.

(Baca juga: Ulang Tahun Ke-28, Ini Deretan Gaya Modis Raisa dari Kasual Hingga Pakai Kebaya!)

"Garis gaunnya lebih minimalis, dengan hiasan payet yang lebih sederhana, namun tetap bling bling saat terkena lampu," katanya. (*)