Find Us On Social Media :

Begini Cara Opie Kumis Pertahankan Eksistensi di Dunia Hiburan

By Rissa Indrasty, Selasa, 3 Juli 2018 | 12:31 WIB

Berperan di Film Baru, Opie Kumis Kembali Hadir Sebagai Karakternya

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Opie Kumis merupakan seorang pelawak senior yang wajahnya kerap kali muncul di industri hiburan tanah air.

Walaupun banyak hadirnya wajah-wajah baru yang menghiasi dunia film dan televisi tanah air dengan mengusung genre komedi, hal tersebut tidak membuat wajah Opie Kumis menghilang dari layar kaca.

Opie Kumis malah semakin bersinar dengan membintangi film baru yang rencananya akan tayang tahun ini.

(BACA JUGA: Harga BBM Nonsubsidi Naik, Coba 5 Hal Jitu Ini Buat Siasatinya)

Artis yang mulai dikenal saat membintangi sinetron Lorong Waktu itu mengungkapkan bahwa tips mempertahankan eksistensi di dunia hiburan yaitu jangan mudah tersinggung.

"Begini, yang penting kita jadi pelawak jangan tersinggungan. Sekarang yang laku kan bukan yang tua, tapi yang laku Raffi Ahmad, Ruben, yang muda-muda. Yang tua diundang ke rumah dia sebagai tamu, kalau ia bilang eh sepatu lu buka ini ubin gua cakep, jangan tersinggung. Karena kalau pelawak tua cepat tersinggung udah nggak ada yang pakai”, ungkap Opie Kumis saat ditemui Grid.ID di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018)

Opie Kumis juga mengungkapkan jika menjadi pelawak yang mudah tersinggung, mengakibatkan tidak sedikit anak muda yang akan takut berbaur kepada senior.

(BACA JUGA: Ikhlaskan Hilda Vitria Khan pada Billy Syahputra, Kriss Hatta: Status Istri kan Hanya di Data Tertulis Saja)

“Itu kuncinya, agar anak muda bilang ‘ajak bang Opi aja dia nggak tersinggungan’, kalau kita tersinggungang anak muda ngeri sama kita. Musti berbaur sama yang muda,” lanjut Opie Kumis lagi.

Dalam film Opie Kumis memang tidak pernah membintangi peran yang karakternya bukan komedi.

Hal tersebut dilakukannya karena karakter komedi sendiri merupakan karakter yang melekat dengan dirinya di kehidupan sehari-hari. (*)