Find Us On Social Media :

Sedih, Cerita Rano Karno Soal Menulis Naskah Film 'Si Doel The movie'

By Rich, Rabu, 4 Juli 2018 | 10:42 WIB

Rano Karno

Grid.ID - Aktor sekaligus politikus Rano Karno (57) sempat pasrah menulis skenario film 'Si Doel The Movie', ketika mendapatkan kabar bahwa Babeh (Benyamin Sueb) berpulang.

Rano menjelaskan bahwa sebelum Babeh meninggal, ia sangat semangat menulis skenario untuk Si Doel bisa tayang diseluruh bioskop Indonesia, yang rencananya akan tayang medio 2 Agustus 2018.

"Tadinya saya sudah pasrah aja deh pas dengar Babeh meninggal dunia. Sempat emosi aja, nih gimana mau nulisnya. Bahkan saya sempat mikir, yaudah lah Si Doel jadi legenda aja," kata Rano Karno.

Hal itu ia katakan ketika mengunjungi redaksi Warta Kota (Tribunnews.com Network) di Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) ketika mempromosikan film 'Si Doel The Movie' bersama dengan Mandra, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, dan lain-lainnya.

Namun, Rano kembali semangat menulis skenario lagi, ketika Aminah Cendrakasih (80) yang memerankan Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan, meminta Rano untuk bermain film.

Permintaan itu diucapkan Aminah ketika Rano mengunjunginya.

Gara-gara Si Doel Maudy Koesnaedi Jadi Zaenab Selama 24 TahunMendengar permintaan Aminah yang menderita kelumpuhan dan tidak bisa melihat membuat Rano Karno semangat lagi.

"Jadi yah semangat lagi, karena memang setiap saya jenguk, Mak Nyak selalu bilang pengin syuting. Saya berpikir yah ini mimpi dia buat syuting lagi. Sehingga saya mencoba menulis lagi," ucapnya.

Waktu demi waktu pun terlewati. Jabatan Rano menjadi Wakil Gubernur Banten pun habis. Rano kembali fokus menuliskan skenario untuk film Si Doel The Movie.

"Mak Nyak terus-terusan minta untuk syuting. Ya udah, belum ada skenario yang sudah tetap, kita lakukan syuting delapan bulan sebelum Si Doel The Movie beneran syutingnya," jelasnya. (Tribunnews.com/nita K Wardhani)

Wow! Ini Yang Terjadi Saat Mandra Shooting di Belanda...

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pasrah Sejak Babeh Meninggal, Rano Karno Kembali Semangat Menulis Skenario Si Doel karena Sosok Ini