Find Us On Social Media :

Tempat Sampah Unik, Malu Kalau Masih Buang Sampah Sembarangan

By Novita Desy Prasetyowati, Kamis, 5 Juli 2018 | 20:44 WIB

Tempat sampah unik

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D PrasetyowatiGrid.ID - Beberapa waktu lalu, Indonesia sempat heboh soal tong sampah.Ini terkait keputusan pemerintah membeli tempat sampah dari Jerman yang dinilai terlalu mahal.Namun sebenarnya, tempat sampah memiliki fungsi yang cukup penting di luar kesadaran masyarakat tentang membuang sampah pada tempatnya.Bahkan untuk menumbuhkan kesadaran itu,ada yang sampai menciptakan tempat sampah yang unik.Tempat sampah unik, diantaranya seperti ini.

(BACA JUGA : Jarang Terekspos, Inilah Deretan Anak Selebriti yang Memiliki Wajah Cantik!)1. Ovetto BinTempat sampah berbentuk bunga tulip ini diberi nama Ovetto Bin asal Italia.Ovetto Bin sangat cocok diletakkan di sekitar taman karena memiliki bentuk yang unik dan menarik perhatian.Selain bentuknya yang unik, tempat sampah jenis ini juga memudahkan masyarakat untuk membuang sampah sesuai jenisnya.Pemisahan sampah itu berfungsi untuk memudahkan proses penguraian sampah.Tak hanya itu, tempat sampah ini juga memiliki sistem yang otomatis tertutup sehingga tidak akan menimbulkan bau.Sayangnya tempat sampah ini terbilang mahal yaitu, $ 255 atau senilai Rp 3.639.825,-.per tempat sampah.2. Expanding Office Bin Tempat sampah jenis ini terbilang unik karena memiliki bentuk yang elegan.Tak hanya itu, keunikan tempat sampah ini juga terletak pada badannya yang bisa mengembang apabila di isi dengan sampah.Namun tempat sampah ini berukuran cukup kecil sehingga tidak cocok untuk diletakkan di tempat terbuka.Tempat sampah jenis ini cocok ditempatkan di kantor-kantor dan juga di sekitar taman.

(BACA JUGA : Gaya Kasual Simpel Zaskia Adya Mecca Bisa Jadi Inspirasi Para Hijaber, Intip yuk!)Sayangnya, tempat sampah ini memiliki lubang kecil di atasnya dan tidak memiliki tutup, sehingga memungkinkan bau sampah bisa dicium.Tempat sampah ini bisa dibeli dengan harga  $ 65 atau senilai Rp. 927.798,- saja.3. Touchless Automatic Trash CanDari namanya, tempat sampah ini memiliki keunikan tersendiri.Keunikan dari tempat sampah ini adalah bisa dibuka tanpa menyentuh tempat sampahnya.Sehigga adanya tempat sampah ini membuat jauh lebih higienis.Tempat sampah ini memiliki kemampuan sensor pada tangan sehingga dapat terbuka dengan sendirinya saat tangan di dekatkan.Sayangnya tempat sampah ini tidak sesuai untuk luar ruangan.Tempat sampah ini bisa dibeli hanya dengan harga  $ 90 atau senilai Rp. 1.141.906,- saja. (*)