Find Us On Social Media :

5 Uniknya Namaaz Dining, Favorit Raditya Dika dan Anisa Azizah

By Novita Desy Prasetyowati, Kamis, 12 Juli 2018 | 20:34 WIB

Restoran Namaaz Dining, Jakarta Selatan

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D PrasetyowatiGrid.ID - Di Jakarta Selatan, ada restoran restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia.

Dari wikipedia, molecular grastonomi dijelaskan seperti ini.

Adalah studi ilmiah mengenai gastronomi atau lebih lengkapnya adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi.

Ilmu ini dicirikan dengan penggunaan metode ilmiah untuk memahami dan mengendalikan perubahan molekuler, fisiokimiawi, dan struktural yang terjadi pada makanan pada tahap pembuatan dan konsumsi

Uniknya restoran yang bernama Namaaz Dining, bikin Raditya Dika dan Anisa Azizah acapkali kesana.

(BACA JUGA : 4 Salon Unik Ini Ada di Indonesia, Wow Ada yang Sampai Pakai Api)

Jadi langganan artis, ini 6 fakta keunikan Restoran Namaaz Dining.1. Membatasi Jumlah TamuBerbeda dengan restoran pada umumnya, pemilik restoran Namaaz Dining, Chef Andrian Ishak membatasi jumlah pengunjung tiap malamnya.Hal ini dikarenakan, konsep service tamu di restoran ini berlangsung dalam durasi 2-3 jam.Chef Andrian juga akan mendatangi satu persatu meja tamunya untuk menjelaskan konsep dari makanan yang akan dihidangkan.2. Hanya menyediakan air mineral dan sodaRestoran Namaaz Dining tidak menyediakan menu minuman lain selain air mineral dan soda.Hal ini dikarenakan untuk menjaga indera pencecap pada lidah.Pasalnya, tiap-tiap makanan di sini akan memiliki cita rasa yang berbeda dengan tampilan visual makananya.Sehingga konsep sentuhan fenomena sensori pada menu makanannya dapat dirasakan dengan baik.

(BACA JUGA : Pertimbangkan Kembali Hubunganmu dengan Pria yang Mengungkapkan 4 Hal Ini)3. Tidak Bisa Memesan Menu MakananBerbeda dengan kebanyakan restoran yang memberikan pilihan menu dan bisa dipesan pelangganya, restoran Namaaz Dining hanya menyediakan satu jenis service menu yang spesial.Service menu spesial tersebut dapat dipesan seharga Rp. 1.250.000,- untuk 17 macam menu yang unik.Uniknya, pelanggan tidak ada yang tahu 17 menu tersebut, sehingga hanya bisa memakan apapun yang dihidangkan nantinya.4. Menyediakan tema menu yang unik dan selalu berubah berubah tiap 6 bulanRestoran Namaaz Dining sempat menjadi viral sejak beberapa tahun lalu karena menu-menu uniknya.Seperti makanan yang berbentuk pensil dan kertas dengan ini bapak budi, ini bapak budi, tetapi setelah dimakan memiliki rasa soto ayam, pada tema "childhood".Berikut beberapa tema makanan yang pernah diusung restoran Namaaz Dining diantaranya, "Supermarket", "Childhood", dan yang terbaru adalan "Cinema".5. Harus Reservasi dan Datang Tepat WaktuRestoran ini mengharuskan calon pengunjungnya untuk terlebih dulu melakukan reservasi (pemesanan) jauh-jauh hari karena seringnya restoran ini penuh pengunjung.Jika telah melakukan reservasi, pengunjung harus datang minimal 15 menit sebelum restoran ini buka.Untuk informasi, restoran ini mulai buka pada pukul 19.00.Hal ini dikarenakan, para waiters akan melayani secara bersama-sama dengan berbagai macam atraksi yang seru.Selain itu, dengan datang lebih awal tamu dapat melihat para koki bekerja di dapur.(*)