Find Us On Social Media :

Muhammad Zohri Diharapkan Taklukan Asian Games 2018

By None, Minggu, 15 Juli 2018 | 10:51 WIB

Lalu Muhammad Zohri

Grid.ID - Prestasi sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, diharapkan terus menanjak usai menyabet juara dunia Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi pun menyatakan bahwa Zohri sudah dihadapkan pada event olahraga yang sudah ada di depan mata, yakni Asian Games 2018.

"Alhamdulillah Zohri hari ini menjadi yang tercepat di dunia, semoga juga menjadi yang tercepat di Asian Games nanti ya," ujar Imam di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Wow! Peraih Mendali Emas Asian Games 2018 Akan Diberangkatkan Haji...

Seperti diketahui, Asian Games ke-18 akan dilakukan di Indonesia, yakni di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.

Sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade itu, Indonesia berharap para atlet bisa mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali sebanyak-banyaknya.

Salah atau harapan untuk menyabet medali tersebut kini juga disematkan kepada Zohri yang sukses menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Lalu Muhammad Zohri yang meraih medali emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 di Finlandia.

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara. Saya kira tidak hanya saya saja, seluruh rakyat Indonesia senang dan bangga," ujar Jokowi kepada wartawan di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Zohri merupakan sprinter dari NTB yang diproyeksikan untuk tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang pada nomor estafet 4x100 meter putra. (Kompas.com/Yoga Sukmana)

Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2018

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Usai Jadi Juara Dunia U-20, Zohri Diharap Taklukkan Asian Games