Find Us On Social Media :

Astaga, Kaka dan Ridho Slank Terkejut Banyak Ikan Makan Sampah di Laut

By Corry Wenas Samosir, Senin, 16 Juli 2018 | 13:19 WIB

Astaga, Kaka dan Ridho Slank Terkejut Banyak Ikan Makan Sampah di Laut

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID – Musisi Kaka dan Ridho Slank menceritakan kegemarannya menyelam, namun ia miris pemandangan indah laut di Indonesia justru gara-gara sampah plastik yang jumlahnya semakin bertambah.

Saat menyelam menurutnya bukan menemukan terumbu karang atau mahluk hidup di laut, namun sampah yang memenuhi bawah laut.

Parah banget sampe di pasir ada pulau sampah dan kita diving sampe kedalaman masih ada sampah," kata Ridho Slank saat kampanye Gerekan Laut Indonesia Yang Sehat di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

BACA JUGA: Pencarian Korban Dihentikan, Hanya Sedalam ini Manusia Mampu Menyelam

Menurutnya yang lebih mengerikan lagi, sampah-sampah di laut dikonsumsi oleh ikan-ikan disana.

"Jadi sampah plastik di laut itu mulai di makan sama ikan," tambahnya.

Oleh karena itu sampah-sampah plastik di laut memberikan dampak yang mengerikan. Bukan hanya terhadap lingkungan tapi juga makhluk hidup lainnya.

"Pastilah cuma selama demand itu masih tinggi nelayan ngambil hiu dan kandungan merkuri makin tinggi," kata Kaka Slank

Kendati begitu Kaka dan Ridho Slank juga tergerak hatinya untuk mengkampanyekan gerakan tanpa plastik dan mengajak masyarakat untuk mencintai laut Indonesia.

"Aku rido nunggu start sama mas Tio awalnya lupa akhirnya, berkumpul bareng ibu susi awalnya cuma mau ngasih topi ini kan mother of ocean dan akhirnya ikut acara ini. Kita ngelatih anak muda awam untuk menjaga laut," pungkasnya. 

Seperti diketahui acara kegiatan pelastarian lingkungan ini juga di hadiri oleh Menteri Susi Pudjiastuti, dan sejumlah aktivis lingkungan dalam mengkampanyekan 'Gerakan Laut Indonesia Yang Sehat'. (*)