Find Us On Social Media :

Begini Artika Sari Devi Mengaktofkan Mood Anaknya, Ditiru nih Bunda

By Rissa Indrasty, Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:49 WIB

Begini Artika Sari Devi Mengaktofkan Mood Anaknya, Ditiru nih Bunda!

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID – Menyelesaikan suatu masalah salah satunya dengan cara berbicara satu sama lain.

Berbicara dengan orang lain tentang masalah pribadi juga dapat membuat seseorang merasa lebih lega dan lebih tenang. 

Hal ini pula yang biasa digunakan artis cantik Artika Sari Devi ketika ingin membuat mood anak-anaknya menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Parenting itu Berat, Artika Sari Devi Harus Jeli Lihat Bakat Anaknya!

“Kalau Kita terbiasa cerita jadi kalau Saya itu ngobrol kalau lagi jemput sekolah atau malam sebelum tidur misalnya, ketika Saya nemenin dia tidur, Kita ngobrol, nanya ‘eh tadi ada cerita lucu apa disekolah,’ ‘apa yang buat kamu happy banget?,’ biasanya Saya pancing, nanti Dia akan cerita,” ungkap Artika Sari Devi saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Menurut Artika Sari Devi, ngobrol hal-hal yang membuat anak nyaman tanpa menjudge adalah salah satu hal yang membangkitkan mood anak.

Selain itu, wanita yang lahir di Pangkal Pinang, Artika Sari Devi, mengungkapkan bahwa anaknya sering ngambek.

Akan tetapi, Artika Sari Devi selalu membiasakan jika marah itu harus pada tempatnya,

Ketika anak pertama Artika Sari Devi sedang kesal atau marah, biasanya Artika Sari Devi memutuskan untuk tidak mendekati anaknya terlebih dahulu dan mengajak anaknya berbicara baik-baik.

“Misalnya Saya sedang berantem sama Ebi, Saya nggak boleh pegang Dia karena energi lagi marah, Saya dikuasai oleh energi negatif, lalu Saya bilang, ya sudah jelasin maunya Dia dan maunya saya,” ungkap Artika Sari Devi.

Selanjutnya Artika Sari Devi akan memberikan waktu untuk sang anak hingga amarah reda dan akan membahas masalah secara baik-baik dengan sang anak.

“Kemudian kita punya waktu masing-masing, Saya keluar ke kamar Saya Dia juga begitu, dan saat sudah tenang Kita diskusi membahas yang tadi,” lanjut Artika Sari Devi. (*)