Find Us On Social Media :

Istri Keguguran, Ringgo Ungkapkan Rasa Sedihnya, Begini Peran Suami dan Istri Hadapi Masa Sulit Ini

By Esti Ayu Hutami, Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:18 WIB

Peran Suami Dan Istri Hadapi Masa pasca keguguran

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID - menantikan hadirnya buah hati memang jadi masa menegangkan bagi setiap pasangan yang berumah tangga.

Saat momen bahagia itu datang, pasti kebahagiaan nggak bisa ditutupi lagi, namun jika berakhir dengan hal yang nggak kita inginkan seperti yang dialami Sabai istri Ringgo Agus yang harus keguguran saat mengandung buah hati keduanya ini, pasti menyisakan trauma yang mendalam.

Hal ini pun ikut dialami oleh sang suami lewat postingan instagramnya.

(BACA JUGA: Selalu Tampil dengan Riasan Sejak Remaja, Gadis Ini Habiskan Puluhan Juta Rupaih Untuk Rombak Wajah Menjelang Penikahannya)

Dalam unggahan foto Ringgo nampak sang istri sednag berdiri seorang diri di depan jendela, Ringgo pun mengungkapkan perasaan sedih juga dukungannya untuk sang istri agar nggak sedih berlarut-larut.

Yap! Dilansir dari Kompas.com, kita perlu tahu nih cara mengahadapi kondisi yang nggak diinginkan ini.

Belajar dari pengalam keluarga Ringgo Agus ini, peran kedua belah pihak ini memang penting banget nih.

(BACA JUGA: 8 Foto Before and After Beberapa Anggota Kerajaan Inggris dari Zaman Dulu Hingga Kini, Lihat yuk!)

Dalam talkshow bertema "Kenali Berbagai Risiko Komplikasi Kehamilan", Dr dr Ali Sungkar, SpOG (K) Fetomaternal, memaparkan penelitian untuk mencari penyebab abortus spontan atau keguguran.

"Sebagian besar penyebab keguguran karena kelainan genetik," kata dr Ali. "Jika keguguran telah terjadi berulang, harus segera diperiksa," tambahnya. "Saat ejakulasi, pria mengeluarkan 75-100 juta sperma sekaligus, dan tidak semua sperma ini berkualitas, bahkan ada yang memiliki kelainan, seperti tidak punya ekor, atau punya ekor tapi tidak ada kepalanya. Sementara dari satu telur yang keluar pada perempuan juga tak selalu dalam kondisi baik," jelas Dr Ali.

(BACA JUGA: Potret Harmonis Keluarga Kecil Judika dan Duma Riris yang Jarang Terekspos) Baik suami dan istri punya peran yang sama besar nih ketika terjadi keguguran.

Sehingga keduanya perlu menjalani pemeriksaan menyeluruh untuk mencegah risiko pada kehamilan berikutnya. (*)