Find Us On Social Media :

Takut Kalori Tinggi, 5 Inovasi Bisa Dilirik Gantikan Es Kepal Milo

By Novita Desy Prasetyowati, Senin, 23 Juli 2018 | 17:16 WIB

Inovasi terkini es kepal

Grid.ID - Kuliner es kepal Milo, sempat booming di Indonesia.Seperti namanya, kuliner ini terbuat dari serutan es batu yang dikepal.Kemudian diberi topping saus cokelat milo yang manis dan lezat.Namun, kelezatan es kepal Milo jadi sorotan banyak orang.Hal itu karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi (mencapai 784 Kkal).

(BACA JUGA : Lucu! King Faaz A Rafiq Ajak Sonny Septian Berantem Hanya karena Hal Sepele)Menghadapi kenyataan itu, beberapa inovasi kemudian tercipta.Tujuannya tentu membuat kuliner yang lebih sehat untuk disantap.Nah berikut 5 varian es kepal yang siap segarkan siangmu dan tanpa kuatir dengan kalori yang menggila.1. Es Kepal Green TeaSeperti namanya, es kepal ini disajikan dengan menggunakan saus green tea yang nikmat.Tak hanya nikmat kandungan zat yang ada pada green tea juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.Salah satunya adalah manfaat katekin sebagai zat antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan sel kulit.2. Es Kepal Wortel dan JerukSajian yang satu ini tak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan.Wortel dan jeruk nipis sangat cocok dijadikan sajian minuman di siang hari.Berbeda dengan es kepal lainnya yang juga bisa dijadikan sebagai topping,kali ini hanya sari wortel saja yang dimanfaatkan dalam pembuatan es kepal wortel dan jeruk.

(BACA JUGA : Bukan Kantor Kades, Warga Wonogiri Desain Rumahnya Mirip Istana Negara)3. Es Kepal Kacang Merah

Es Kepal yang satu ini selain nikmat juga kaya akan kandungan gizi.Diketahui bahwa kacang merah mengandung mineral dan serat yang baik untuk tubuh.Tak hanya nikmat es kepal kacang merah juga sangat cocok dijaikan pengganjal saat jam makan siang.Es yang satu ini juga ada di Korea dengan nama patbingsu.4. Es Kepal AvocadoPaduan avocado dan susu memang tidak pernah tidak enak.Apalagi jika disajikan dengan serutan es batu dan dinikmati pada saat terik.Sensasi manis dan creamy-nya avocado bisa menyegarkan kerongkongan kamu.5. Es Kepal ManggaMangga adalah buah tropis yang menjadi favorit banyak orang.Cita rasa mangga yang manis dan sedikit asam berpadu dengan segarnya serutan es batu dan susu kental manis dapat menggugah semangatmu di siang yang terik.(*)