Find Us On Social Media :

Overnight Oats, Makanan Mengenyangkan Saat Lapar di Tengah Malam

By Novita Desy Prasetyowati, Selasa, 24 Juli 2018 | 21:16 WIB

Overnight Oat

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D PrasetyowatiGrid.ID - Lapar di tengah malam memang kondisi yang menyiksa, terutama bagi para wanita yang sedang menjalani program diet.Makan di malam hari salah-salah bisa membuat program diet gagal total.Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah tetap makan malam tetapi dengan menu makanan yang sehat.Nah salah satu makanan yang bisa dikonsumsi saat malam hari adalah overnight oats.

(BACA JUGA : Tampil Simpel, Sepaket Outfit Fashion Isyana Sarasvati Harganya Nggak Main-Main loh!)Overnight oats merupakan istilah oat yang dibuat di malam hari dan biasanya dihidangkan pada pagi harinya.Berbeda dengan pembuatan oat yang biasanya menggunakan air panas atau dimasak, overnight oat biasanya hanya dicampur dengan air dingin dan bahan-bahan tambahan setelah itu didiamkan pada lemari es semalaman.Tekstur yang dihasilkan pun hampir sama dengan oat yang dimasak, yaitu tetap creamy namun lebih padat.Banyak sekali olahan overnight oats yang bisa dibuat.

Namun pada dasarnya membuat overnight oats sama saja, hanya berbeda pada topping yang digunakan.Berikut ini cara membuat Overnight oats yang siap disantap saat perut keroncongan di malam hari.

(BACA JUGA : Jadi Trending di Youtube, Anji Justru Tutup Videonya yang Membahas Audisi KDI)Bahan-bahan:50 gram Oat (3 sdm)Yoghurt tawar(120 ml)Madu (2 sdm)Susu cair tawar (75 ml)Chia Seed  (1 sdm)Kacang Almond sangrai secukupnyaPisang, strawberry, kismis atau topping bebas sesuai selera.Cara membuat:1. Masukkan oat, yoghurt, chia seed, kacang almond, dan madu. Aduk merata.2. Tuangkan susu cair sambil tetap diaduk.3. Kemudian masukkan irisan pisang, strawberry, dan kismis di atasnya.4. Tutup rapat overnight oat lalu diamkan di lemari es minimal selama 4 jam, idealnya 6-8 jam atau semalaman.5. Sajikan selagi dingin.Tak hanya mengenyangkan overnight oat juga menyehatkan, sehingga cocok buat kamu yang sedang program diet. (*)