Find Us On Social Media :

Duh! Bendera Peserta Asian Games 2018 Sudah Lusuh dan Berubah Warna

By None, Rabu, 25 Juli 2018 | 10:06 WIB

Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, lusuh dan kotor.

Grid.ID - Bendera negara peserta Asian Games 2018 di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, kondisinya memprihatinkan.

Puluhan bendera berukuran besar itu kondisinya sudah lusuh dan berubah warna. Pantauan di lokasi, bendera negara peserta Asian Games 2018 tersebut dipasang di kedua sisi Jalan Benyamin Sueb, tepatnya di dekat Gerbang Tol Kemayoran.

Lewat Asian Games 2018, Sandiaga Uno Ingin Makanan Indonesia Mendunia

Setiap sisi jalan, masing-masing ada 24 tiang bendera yang berdiri tegak. Setiap tiangnya dipasang bendera negara peserta Asian Games 2018. Namun, ada juga tiang yang dipasang bendera Olympic Council of Asia, sedangkan bendera lambang Asian Games 2018 dipasang di sebuah tiang.

Sayangnya, puluhan bendera-bendera tersebut kondisinya sudah lusuh dan berubah warna. Bendera-bendera yang seharusnya cerah, malah cenderung kotor bercampur debu yang berterbangan di lokasi tersebut.

Lusuh dan kotornya bendera negara peserta Asian Games 2018 terlihat jelas seperti Indonesia, Jepang, dan lain-lain. Warna putih di masing-masing bendera itu tidak lagi terlihat seperti biasanya, lusuh dan kusam.

Ditambah lagi, ada sejumlah bendera yang sobek seperti Vietnam akibat tersangkut ranting pohon di sekitarnya. Sedangkan bendera Turkmenistan tertutup ranting pohon, hingga tidak terlihat jelas dari pinggir jalan.

Naik TransJakarta Sabtu Minggu Selama Asian Games 2018 Gratis?

Carwan, petugas kebersihan mengatakan, berdasarkan pengamatannya, selama ini puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 tersebut memang sudah lama dipasang di lokasi yang berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran.

“Ya ada, bangsa dua bulan tiga bulan mah ada,” ucapnya, Selasa (24/7/2018).

Carwan menduga kotornya puluhan bendera tersebut akibat banyaknya debu di sekitar lokasi. Sepengetahuannya, bendera-bendera itu kondisinya bersih dan masih sangat baik ketika pertama kali dipasang.

“Tadinya bersih karena debu apa gitu, kehujanan kena apa gitu, jadinya dekil. Tadinya mah bagus, bersih, tiang benderanya ini juga tadinya kan belum dipasang,” jelasnya. (*Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Demi Suksesnya Asian Games 2018, Akhirnya Pemprov DKI Akan Meliburkan Seluruh Sekolah

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Asian Games 2018 Belum Dimulai, Bendera Negara Pesertanya Sudah Dekil