Find Us On Social Media :

Biar Makeup Nggak Terlihat Belang, Berikut Trik Simpel dari Make Up Artist Seus Dodo

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 27 Juli 2018 | 11:52 WIB

Biar Makeup Nggak Terlihat Belang, Berikut Trik Simpel dari Make Up Artist Seus Dodo

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Alih-alih terlihat cantik, sebagian wanita terkedang tak sadar kalau dengan makeup yang dipakainya malah membuat wajahnya terlihat sedikit aneh.

Salah satunya karena pulasan makeup yang warnanya tidak merata dengan leher dan membuat warna kulit menjadi belang.

Hal ini karena setiap warna kulit tentu memiliki tone warna yang tidak sama, apalagi antara kulit wajah dan leher.

(BACA JUGA: Sekali Jalan, Sepaket Outfit Simpel Maia Estianty Kalau Ditotal Bisa Mencapai Puluhan Juta Rupiah)

Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus bisa melakukan sedikit trik untuk membuat tampilan makeup jadi lebih cantik dengan warna yang merata nih.

Nah, untuk itu kali ini Stylo Grid.ID punya tips dari Make Up Artist Seus Dodo untuk membuat makeup kamu terlihat lebih maksimal.

"Produk makeup tentu akan menyediakan beberapa shade makeup, kita harus punya minimal dua shade makeup, warna natural dan warna yang lebih gelap untuk hasil yang tidak belang ini," ungkap Seus Dodo saat ditemui Stylo Grid.ID, Rabu (25/07), di The Westin Jakarta.

(BACA JUGA: Punya Karier Cemerlang, Ternyata Segini Harga Kemeja Mewah yang Dipakai Deretan Seleb Terkenal Ini!)

Setelah memiliki dua shade makeup tersebut, barulah kamu bisa memngaplikasikan beberapa area wajah tertentu sesuai dengan warna kulitmu.

"Warna natural untuk diaplikasikan di T-zone, warna lebih gelap untuk bagian pinggir wajah lainnya. Karena biasanya bagian pinggir wajah akan lebih gelap warnanya daripada di area T," jelasnya.

Dan, kamu juga nggak boleh lupa nih, untuk juga memulaskan BB cream atau Foundation di bagian leher agar tidak berbeda dengan warna kulit wajahmu. (*)