Find Us On Social Media :

Saran Make Up Artist Agar Aman Gunakan Makeup Bagi Kamu yang Berjerawat, Ada yang Harus Dihindari nih!

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 27 Juli 2018 | 12:10 WIB

Saran Make Up Artist Agar Aman Gunakan Makeup Bagi Kamu yang Berjerawat

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Kulit wajah yang berjerawat bisa dibilang jadi musuh paling besar bagi hampir setiap wanita.

Pasalnya, dengan timbulnya jerawat tentu akan membuat tampilan menjadi kurang maksimal dan membuat kamu akan kurang percaya diri.

Terlebih saat akan memulaskan makeup, perlu trik tertentu untuk membuat wajah tetap sehat dengan kondisi yang berjerawat.

(BACA JUGA: Anti Menor, Febby Rastanty Tampil Cantik dengan Lipstik Merah, Intip Gayanya yuk!)

Salah satu Make Up Artist Ternama, Seus Dodo menjelaskan kepada Stylo Grid.ID bahwa sebenarnya wajah yang berjerawat harus menghindari pemakaian makeup loh.

"Sebenarnya makeup saat berjerawat sangatlah tidak disarankan, karena akan membuat jerawat lebih meradang saat pori-pori tertutup dengan makeup," ungkap Seus Dodo saat ditemui Stylo Grid.ID, Rabu (25/07), di The Westin Jakarta.

Make Up Artist langganan Syahrini ini juga menjelaskan bahwa sebelum memulaskan makeup ada baiknya jerawat pada wajah disembuhkan terlebih dahulu dengan menggunakan gel khusus.

(BACA JUGA: Biar Makeup Nggak Terlihat Belang, Berikut Trik Simpel dari Make Up Artist Seus Dodo)

"Ada gel khusus untuk jerawat mungkin bisa dicek di drugstore, kita pakai itu dulu, tunggu sampai kering dan jerawat kempes baru bisa kita aplikasikan makeup," jelasnya.

Dan, ada pula beberapa produk makeup yang harus dihindari untuk kamu yang memiliki kulit yang berjerawat.

"Harus hindari pemakaian foundation dan CC Cream, bisa diganti dengan memakai BB Cream yang lebih ringan dan mate di wajah," saran Seus Dodo. (*)