Find Us On Social Media :

Ustaz Solmed Dibuat Kewalahan Gara-gara Kambing Aqiqah Anaknya

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 29 Juli 2018 | 20:37 WIB

Ustad Solmed dan April Jasmine menggelar Syukuran Aqiqah Putra Kembarnya, begini Suasananya mewah

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID – Tepat pada hari ini, Minggu (29/7/2018) ustaz Soleh Mahmoed Nasution dan April Jasmine baru saja menggelar acara aqiqah putra kembarnya Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy di Fave Hotel, PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Ustaz Solmed juga menyampaikan alasannya mengapa ia dan istri baru menggelar acara syukuran Aqiqah anaknya hari ini.

"Kenapa kita baru sekarang menggelar aqiqah karena waktu yang sangat padat, dari ramadan sampai lebaran orang-orang sibuk mudik dan baru sekarang bikin acara," tambahnya," ujar Ustaz Solmed saat Grid.ID temui di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (29/7/2018)

BACA JUGA: Selalu Dikambinghitamkan, Ringgo Agus Rahman Curhat Rumah Tangganya!

Acara aqiqah itu juga disertai dengan simbolis pemotongan rambut putra mereka. Tak hanya itu ustaz Solmed juga menjalankan tugas kewajibannya, dengan menyembelih seekor kambing untuk aqiqah kedua putranya itu. 

Namun uniknya saat ingin melakukan acara aqiqah, pria berdarah batak itu mengaku merasa kesulitan mencari kambing.

Lantaran keterbatasan waktu, akhirnya ustadz Solmed dicarikan seorang temannya mencarikan kambing tersebut ke perternakan.

"Kemarin itu saya baru pulang dari Singapura, kambing belum ada ,hari Jumat kita udah harus potong persiapan untuk acara baik hari Sabtu atau hari Ahad ini,  jadi nggak punya waktu," ujar ustadz Solmed

"Tapi untungnya teman-teman kasih kabar di Ciledug ada tempat ternak 'boleh dong'  saya berangkat tuh jam 5 kurang lebih malam itu juga dapat Alhamdulillah Jumatnya dibawa dan kita potong," sambungnya.

Namun tak tanggung-tanggung kambing yang dipilih ustaz Solmed pun tak murah, ia memilih kambing yang sehat dan memiliki peranakan yang bagus.

Kendati begitu, suami April Jasmine ini tak permasalahkan soal nilai harga namun ia hanya memikirkan yang terbaik untuk sang buah hatinya. 

"Kambing etawa, ya mahal Tergantung, kalo saya sih mikir buat anak dan istri aqiqah hanya sekali dan ini mudah-mudahan yang terbaik.

“Jadi nggak lihat mahalnya tapi lihat terbaiknya aja deh, rasa syukur sama Allah atas karunia yangahal ini ya justru yang mahal anaknya nih hehe," pungkasnya. (*)