Find Us On Social Media :

Melanie Putria Ceritakan Rasa Bangganya Bawa Obor Asian Games 2018

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 30 Juli 2018 | 14:11 WIB

Melanie Putria Ceritakan Rasa Bangganya Bisa Bawa Obor Asian Games 2018

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati
 
Grid.ID - Presenter sekaligus Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria dipercaya sebagai salah satu pembawa obor Asian Games 2018
 
Dirinya mendapat kehormatan untuk memeriahkan kirab obor Asian Games 2018 dengan membawa lari obor tersebut di Kota Solo pada 19 Juli 2018 lalu.
 
Tentu hal itu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi ibu anak satu ini karena turut mengukir sejarah bagi Tanah Air tercinta.
 
 
"Itu experience yang prices banget ya, karena 56 tahun yang lalu kita jadi tuan rumah dan baru sekarang lagi punya kesempatan," ungkap Melanie Putria saat ditemui Grid.ID di Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018). 
 
"Biasanya cuman liat di tv, cuman liat di berita aja gitu kan, baca di koran orang bawa obor. Sekarang di aku pilih (jadi pembawa obor)," sambungnya. 
 
Rasa bangga juga turut dirasakan Melanie, sebab ia berhasil membawa obor seberat 2,6 kilogram sambil berlari sejauh 500 meter. 
 
"Bisa merasakan dan menjadi sebuah kebanggaan dan bisa jadi cerita nanti untuk anakku," katanya. 
 
Lebih lanjut, rupanya bukan hanya di kota Solo saja Melanie dipercaya untuk membawa obor, tapi ia juga dipercaya untuk membawa obor tersebut di tiga kota lainnya. 
 
"Sebenernya aku sih total akan 4 kota nih nanti jadi Solo, Bali, nanti rencana nya mau ke Bogor sama Jakarta pas pembukaan," tukasnya. 
 
Seperti diketahui tahun 2018 menjadi tahun sejarah bagi Indonesia. 
 
Pasalnya setelah 56 tahun berselang, akhirnya Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 
 
Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. 
 
Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games 2018 akan diadakan di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Palembang. 
 
Nantinya acara yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia) setiap empat tahun sekali ini, akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang. (*)