Find Us On Social Media :

Benarkah Anak yang Lebih Dekat dengan Sang Ayah Akan Sukses di Masa depan?

By Esti Ayu Hutami, Selasa, 31 Juli 2018 | 17:00 WIB

Benarkah Anak yang Lebih Dekat dengan Sang Ayah Akan Sukses di Masa depan?

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID - Bagi sebagian anak, Ayah akan jadi sosok panutan dan favorit mereka, seorang anak perempuan pun akan melihat sosok ayahnya sebagai acuan memilih pasangan.

Hal ini berlaku untuk hal mendidik agar anak berperilaku baik dan berprestasi, Ayah ikut banyak andil loh dalam menentukan prestasi anak.

(BACA JUGA: 3 Seleb Cantik yang Terciduk Pakai Baju Kembaran, Siapa Paling Keren?)

Begitu besarnya dampak figur Ayah bagi kesuksesan anak di masa depan.

Dilansir Grid.ID dari laman Parenting, pengaruh dari seorang ayah dalam membimbing anak juga merupakan kunci utama dalam fase tumbuh kembang anak.

Sebuah studi bahkan menunjukkan, bahwa kedekatan Ayah pada anaknya dapat mendongkrak kecerdasan dan kesuksesan si kecil pada masa depan loh. 

(BACA JUGA: Gongchan B1A4 Dipilih Sebagai Pembawa Acara untuk Program Musik Baru)

Sebuah tinjauan studi yang dilakukan oleh Father Involvement Research Alliace menunjukkan bahwa bayi yang dekat dengan Ayahnya cenderung memiliki emosi yang stabil, lebih percaya diri saat dewasa, serta bersemangat dalam mengeksplorasi potensi diri untuk merealisasikan ide dan impian.

Kemudian, dalam lingkungan pergaulan, anak yang dekat dengan Ayah cenderung lebih mudah bersosialisasi dan memiliki banyak teman karena dianggap menyenangkan nih.

Fakta lain yang membuat para Ayah lebih dekat lagi dengan sang buah hati adalah anak berusia tiga tahun yang memiliki hubungan baik serta hangat dengan ayah memiliki IQ lebih tinggi dan memiliki kemampuan memecahkan masalah dibanding teman seusianya.

(BACA JUGA: Tiket Konser Syahrini Rp 25 Juta, Ruben Onsu: Kalau Ngikutin Netizen Kita Mah Nggak Ada Karyanya!

Nah sudah tahu kan manfaat besar bagi si buah hati jika dekat dengan buah hatinya.

Kini ajak pasanganmu dan bimbing anakmu lebih dekat lagi ya. (*)