Find Us On Social Media :

Young Lex Batal Tampil di On Off Festival, Apa Penyebabnya?

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Selasa, 31 Juli 2018 | 17:37 WIB

Panitia On Of Festival saat ditemui Grid.ID dalam konferensi pers di City Plaza, Menara Mulia, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Panitia On Off Festival memutuskan untuk batal mengikutsertakan Young Lex dalam acara kumpul para konten kreator yang akan digelar dalam waktu dekat.

Padahal sebelumnya Young Lex ada dalam deretan nama yang akan tampil bersama Eka Gustiwana, Indomusikgram, Skinnyfabs, hingga Rachel Venya, dan Skinny Indonesia24.

Pihak panitia mengaku terpaksa membatalkan kehadiran Young Lex dalam acara tersebut lantaran enggan acara yang mereka adakan terkena imbas atas kontroversi yang dilakukan oleh Young Lex akhir-akhir ini.

(BACA JUGA: Mengintip Eksotisme Wisata Kampung Batik di Solo, Legend Banget)

"Young Lex itu memang sebenarnya sudah confirm. Cuma memang mungkin udah denger sendiri juga ada isu yang berjalan di sosmed juga dua minggu ke belakang, satu bulan ke belakang yang memutuskan untuk keamanan dan kenyamanan semuanya, bukan hanya pihak kita dan penonton dan artis-artis lain, tapi juga keamanan dan kenyamanan Young Lex sendiri," ujar Sarah Deshita selaku panitia On Of Festival saat ditemui Grid.ID dalam konferensi pers di City Plaza, Menara Mulia, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Pihak panitia mengatakan, Young Lex sendiri tak merasa keberatan dengan pembatalan tersebut.

"Akhirnya kita memutuskan untuk membatalkan. Tapi bukan main membatalkan aja. Ini sebenarnya kita diskusikan dengan manajemennya kemarin. Emang udah diobrolin dan sangat dimengerti bahwa memang hal-hal yang bersifat sosial media kadang-kadang juga sensitif kan, jadi lebih takut ke keamanan dan kenyamanan," tuturnya.

(BACA JUGA: Bawa Anak Tanpa Pengasuh Saat Liburan, Begini Repotnya Titi Kamal dan Christian Sugiono)

Di sosial media sendiri, banyak pro dan konta dengan dilibatkannya Young Lex dalam On Off Festival, ada yang mendukung dan ada pula yang merasa keberatan.

"Sebenarnya kalau misalkan penolakan pun, malah ada yang nanya 'Yah nggak jadi nonton nih'. Cuma kalau selama ini sih so far kita juga lumayan tanya sana-sini juga, pendapat sana-sini juga," tutupnya.

Diketahui beberapa waktu lalu Young Lex sempat mengucap kata-kata tak senonoh di channel YouTubenya ketika me-review album BLACKPINK.

Kejadian ini membuat Young Lex mendapat kecaman dari penggemar girlband BLACKPINK.(*)