Find Us On Social Media :

Ustaz Solmed Akan Antarkan Anak ke Pesantren, April Jasmine Sedih

By Nurul Nareswari, Minggu, 5 Agustus 2018 | 07:47 WIB

April Jasmine dan Ustaz Solmed usai menggelar akikah di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (29

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul NareswariGrid.ID - Demi menanamkan pengetahuan anak sejak dini, Ustaz Solmed berencana memasukkan anaknya, Sultan Mahmoed Qusyairi yang baru berusia 5 tahun ke pesantren di daerah Karawang, Jawa Barat.Ustaz Solmed dan istri tidak berniat menjadikan anaknya seorang ulama dengan memasukkannya ke pesantren.Tapi Ustaz Solmed dan April Jasmine ingin mengajarkan anaknya dasar-dasar agama sejak dini.

(BACA JUGA: Single Terbaru Syahrini Dibilang Plagiat Lagu Bruno Mars? Yuk, Coba Bandingin!)Rencananya, Ustaz Solmed akan mengantarkan sang anak ke pesantren pada Senin, 6 Agustus 2018."Hari ini saya ke Surabaya. Minggu paling udah pulang lagi terus Senin nganter Sultan ke Pesantren," ujar Ustaz Solmed saat ditemui Grid.ID di kediamannya daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/8/2018).April Jasmine pun merasa keberatan melepaskan Sultan ke pesantren.Pasalnya, selama dua bulan pertama Sultan tidak boleh dijenguk.

(BACA JUGA: Gigi Mau Ditonjok Tessa Mariska, Ini Jawaban Emosi Ely Sugigi)"Aku sedih nih Sultan mau di pesantren," ujar April."Karena memang ini anak yang diharap, dinantikan. Tiba-tiba lima tahun dia harus pergi untuk pesantren. Saya pun berat. Tapi saya bilang lebih baik berat di dunia daripada di akhirat kita berat," ujar Ustaz Solmed.Ustaz Solmed mengatakan April selalu merasa sedih karena ingin ditinggal. Saat diwawancarai pun, April tampak berlinang air mata.

(BACA JUGA: 10 Bulan Pacaran, Denny Sumargo Kaget Calon Istri Anak Pengusaha Kaya)"Dia bilang, 'Kita kapan ketemu anaknya?' kalau anak kita sudah sukses, Insyaallah dia nggak akan melupakan orangtuanya," cerita Ustaz Solmed saat menenangkan April.Keputusan Ustaz Solmed untuk memasukkan anaknya ke pesantren lantaran jadwalnya yang padat sehingga khawatir tidak sempat mengajarkan sang anak tentang ilmu agama."Saya sibuk kamu (April) sibuk. Kita menyadari tidak punya waktu untuk memberikan ilmu pada anak. Biarkan beliau-beliau yang memberikan ilmu kepada anak. Yah lewat pesantren," lanjut Ustaz Solmed. (*)