Find Us On Social Media :

Hotman Paris Dampingi Korban Pemerkosaan Jalani Tes DNA Ulang

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Senin, 6 Agustus 2018 | 15:43 WIB

Hotman Paris Hutapea mendatangi Pusat Kedokteran Kesehatan Polri atau Biddokpol Pusdokkes Polri di kawasan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendatangi Pusat Kedokteran Kesehatan Polri atau Biddokpol Pusdokkes Polri di kawasan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Hotman Paris datang sekitar pukul 11.00 di Biddokpol Pusdokkes Polri setelah sebelumnya ia dan rombongan sempat mengunjungi Propam Mabes Polri.

Kedatangan Hotman Paris dan tim itu adalah dalam rangka mendampingi korban pemerkosaan berinisial M, untuk menjalani tes DNA ulang kepada terduga pelaku pemerkosaan dan bayi yang lahir dari dugaan pemerkosaan itu.

(BACA JUGA: Pernikahannya Sukses dan Lancar, Tasya Kamila Ucapkan Syukur dan Terima Kasih)

Tes DNA ulang dilakukan dengan mengambil air liur dari pipi bagian dalam guna mengambil sel epitel, tindakan itu dilakukan kepada terduga pelaku pemerkosaan, bayi yang lahir atas pemerkosaan tersebut dan juga ibu dari bayi tersebut.

"Sekarang udah diambil air ludah dari terduga pelaku, jadi tes DNA itu nggak harus dari darah ya, sekarang dibungkus, sudah disegel sekarang, untuk dicek," ujar Hotman Paris sesaat setelah Tes DNA selesai dilakukan.

Sebelumnya terduga pelaku pemerkosa dan bayi yang lahir dari pemerkosaan itu pernah menjalani tes DNA di Palangkaraya, tetapi hasilnya tidak identik, curiga dengan hasil tersebut keluarga korban dari Palangkaraya datang mengadu ke Hotman Paris di Kophi Johny.

Hotman Paris pun mendampingi dengan melakukan tindakan tes DNA ulang kepada terduga pelaku yang merupakan oknun Polisi dan bayi yang dilahirkan tersebut. (*)