Find Us On Social Media :

Menhub Budi Karya Lelang Gitar Seharga Rp 200 Juta untuk Lombok

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Jumat, 10 Agustus 2018 | 12:05 WIB

Sejumlah mentri Kabinet Kerja ikut berpartisipasi dalam acara Konser Kemanusiaan Untuk Lombok di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berhasil melelang gitar miliknya seharga 200 juta Rupiah dalam Konser Kemanusiaan Untuk Lombok yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Gitar yang juga sudah ditandatangani anggota band menteri Kabinet Kerja tersebut dibeli oleh seorang pria bernama Toti.

"Yang beli Pak Toti, enggak tahu tadi dari mana, sudah ditandatangani tadi semuanya, Elek Yo Band semua," ujar Budi Karya Sumadi saat ditemui Grid.ID di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2018).

(Baca juga: Yuni Shara Beri Pesan untuk Para Korban Gempa Bumi di Lombok)

Gitar tersebut menurut Budi Karya Sumadi adalah gitar produk Indonesia namun berkualitas ekspor.

"Gitar buatan Indonesia, ke saya dia enggak pake merek, enggak jual merek. Tapi saya pakai enak, dua bulan lalu saya pakai.”

“Nah, sekarang mau saya coba, saya digoda sama temen-temen dilelang ya coba.”

(Baca juga: Yuni Shara Bawa Kardus Minta Sumbangan untuk Masyarakat Lombok)

“Karena satu kebanggan produk Indonesia, ekspor, adalah satu cara kita untuk memasarkan produk dalam negeri," tutur Budi Karya Sumadi.

Ia pun mengaku sempat tak menyangka gitar miliknya itu laku seharga Rp 200 juta, namun ia pastikan hal itu karena hasil lelang akan disumbangkan untuk masyarakat Lombok.

"Ya saya pikir ini kan berkembang keinginan orang. Mau itu karena momennya, melihat momen dari kedukaan saudara kita di Lombok. Selain memang kami-kami tanda tangan di situ juga," tutupnya.

(*)