Find Us On Social Media :

Peringati Hari Gajah Sedunia, Melanie Subono Bakal Ajak Satu Orang Beruntung Ikut Belajar Tentang Gajah

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Minggu, 12 Agustus 2018 | 13:56 WIB

Melanie Subono

Laporan wartawan Grid.ID, Veronica Sri Wahyu WardiningsihGrid.ID - Hari Gajah Sedunia dirayakan tepat hari Minggu (12/8) ini.12 Agustus 2012 adalah pertama kalinya Hari Gajah Sedunia dilaksanakan.Diprakarsai oleh Patricia Sims dan Sivaporn Dardarananda dari pihak the Elephant Reintroduction Foundation.

(BACA JUGA: Isabela Moner Jadi Dora dalam Live Action 'Dora The Explorer', Lihat Tampilan Perdananya!)Semenjak banyak terjadi perburuan ilegal terhadap gajah, mereka banyak mengampanyekan aksi-aksi peduli gajah.Dengan tujuan, agar setiap individu bisa memiliki rasa peduli terhadap alam.Banyak orang menaruh peduli pada hewan mamalia yang memiliki belalai itu.Tak hanya dari kaum awam saja, beberapa artis Tanah Air juga turut berpangku tangan menyelamatkan gajah.Sebut saja Chicco Jerikho yang sangat gencar mengampanyekan isu tentang gajah.Ia juga mengunggah foto dirinya bersama gajah untuk memperingati Hari Gajah Sedunia.Selain Chicco, ada pula penyanyi Melanie Subono yang ikut turun tangan.

(BACA JUGA: Bangganya Gilang Dirga Berulangtahun Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia)Pada kesempatan ini, secara khusus Melanie akan mengajak satu orang yang beruntung untuk ikut bersamanya.Rencananya, Melanie akan mengajak orang tersebut ikut serta belajar tentang gajah dan badak.Melanie memberi syarat bahwa orang tersebut harus men-forward video yang ia unggah di laman Instagramnya.Serta menjawab pertanyaan yang ia sertakan.Bagi Melanie, menjadi duta atau mengumpulkan uang atau bahkan hanya berfoto itu tidaklah cukup untuk menyelesaikan masalah.Untuk itu, Melanie mengajak siapa saja untuk berperan nyata di aksinya ini.

(BACA JUGA: Komentar Kaesang Pangarep saat Salah Satu Stasiun Televisi Mengira Dirinya Gibran Rakabuming)

"Selamat Hari GAJAH Intl !!! 1 dari lo akan IKUT gue BELAJAR GAJAH & badak on d Next Trip ........ Caranya TONTON video ini, FORWARD dan jawab “ APA CARA TERBAIK UNTUK MENGHENTIKAN PEMBUNUHAN GAJAH? “ ............. -Karena sekedar menjadi duta atau kumpulin uang atau Berfoto bersama TIDAK akan MENYELESAIKAN masalah. ( PS : gajah2 yang akan ada bersama gue kedepan semua MEMANG ada di Rehab di 3 Area berbeda , kecuali saat PATROLI , ITU LIAR )," tulis Melanie pada keterangan videonya dikutip Grid.ID (12/8).Ada yang berminat ikut serta? (*)