Find Us On Social Media :

Pelecehan Seksual Muncul Lagi, Lady Biker Wajib Waspada, Begini Cara Menangkap Pelakunya!

By Novita Desy Prasetyowati, Senin, 13 Agustus 2018 | 16:21 WIB

Ilustrasi lady biker

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D PrasetyowatiGrid.ID - Kriminalitas yang ada di jalanan tidak hanya berupa begal, jabret, dan semacamnya.Namun, belakangan ini diketahui ada modus baru kriminalitas jalanan yang meresahkan, terutama bagi para pengendara motor wanita.Kejahatan ini berupa pelecehan seksual, sebab pelaku akan mencari korban wanita untuk menyentuh daerah intim wanita seperti dada dan bokong.

(BACA JUGA: Agar Tidak Salah Memodifikasi Motor, Ketahui Dulu Tren Alirannya Motor Custom)Memang tidak begitu jelas apa maksud dari pelaku kejahatan itu, namun tindakan tersebut tidak boleh dibiarkan saja.Dilansir dari laman Gridoto, beberapa waktu lalu telah terjadi pelecehan seksual yang dialami seorang wanita berinisial N, di Sragen, Jawa Tengah.Kejadian ini sempat viral di media sosial usai korban membagi ceritanya di akun sosial medianya.Kejadian yang menimpa N diketahui terjadi pada pagi hari di kawasan Gabugan-Brumbung, Sragen saat akan berangkat kerja.Pelaku kejahatan seksual tersebut menyentuh bagian dada N lalu kabur.Ironisnya kejadian tersebut terjadi 2 kali dalam waktu yang berbeda.Hal tersebut membuat korban hapal dan mengetahui ciri-ciri pelaku.Pada hari yang berbeda korban meminta suaminya untuk mengantarnya dan benar saja, korban kembali bertemu dengan si pelaku.Kali ini, korban mendekati kendaraan pelaku dan merekamnya. Video tersebutlah yang diunggah N di akun Facebook-nya dan menjadi viral.Selang beberapa waktu, pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku dan memanggil N untuk mediasi.Kasus tersebut berakhir damai karena pelaku berjanji tidak akan mengulangi lagi.

(BACA JUGA: Dua Selebriti Tanah Air ini Tercatat Boyong Motor Bebek Mahal Seharga Rp55 Juta)

Namun, kejadian tersebut bisa saja kembali dialami oleh lady biker lainnya.Oleh karena itu, para lady biker wajib mengetahui cara agar terhindar dari kejahatan kriminal tersebut.1. Kenali Jenis Kejahatan Seksual di Jalan "Street Harassment"Kejahatan seksual di jalan tidak hanya berupa bersentuhan secara langsung. Hal seperti melihat kamu dengan pandangan nafsu yang mengganggu, bersiul, merayu, bisa termasuk dalam pelecehan seksual. Bahkan ada juga yang melakukan kejahatan sosial fatal, yaitu eksibisonis atau memperlihatkan alat kelamin pada korban.2. Berani MelawanJika kamu mengalami street harassment, segera lawan. Misalkan saat digoda atau dilihat, konfrontasi pelaku dan marahi. Jika sudah keterlaluan, kamu bisa teriak, bahkan melaporkannya ke polisi terdekat.3. Berani Bicara dan Berbagi

(BACA JUGA: Perempuan Wajib Tahu, 5 Perbedaan Oli Mesin dan Oli Transmisi Skutik)Jika kamu mengalami kejadian tersebut, kamu harus berani berbicara dan berbagi kisah.Semakin banyak sharing dan viral maka banyak publik yang simpati, sehingga kasus pelecehan tersebut bisa menjadi prioritas kepolisian. Dengan kamu berbagi cerita, maka kamu bisa memberi kepedulian pada para perempuan. (*)