Find Us On Social Media :

Menu Diet Ala Tike Priatnakusumah, Tetap Makan Nasi tapi Sukses Pangkas 7 Kg dalam 3 Minggu!

By Novita Desy Prasetyowati, Senin, 13 Agustus 2018 | 16:54 WIB

Tike Priatnakusumah

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D PrasetyowatiGrid.ID - Saat menjalani program diet, biasanya menu makanan yang paling dihindari adalah nasi putih.Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku di menu diet ala Tike Priatnakusumah.Tike Priatnakusumah merupakan seorang selebritis sekaligus presenter kenamaan Indonesia.

(BACA JUGA: Mengenal Buah Sawo Raksasa, Mamey Sapote yang Diburu Para Kolektor Tanaman Langka)Dalam akun Instagramnya, @tikeprie, ia tampak sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.Namun uniknya, menu makan yang dikonsumsi Tike saat diet masih menggunakan nasi putih dan gorengan.Meski begitu, diet Tike menampakkan hasil yang cukup signifikan.Nyatanya dalam waktu tiga minggu ia berhasil menurunkan 7 Kg berat badannya.Dalam akun Instagramya tersebut, Tike tampak membagi foto menu sarapannya berikut ini.

Dari unggahan tersebut tampak nasi putih dan fillet dada ayam goreng, lengkap dengan kecap dan irisan cabai rawit.Menu makanan tersebut tampat tidak seperti menu diet ya?Namun ternyata, semua makanan yang dikonsumsi Tike selalu ditakar.Dalam unggahan menu makan siangnya, Tike juga tampak mengonsumsi nasi putih.

Namun menu yang satu ini ditambah dengan sayur labu siam rebus sebanyak dua potong.

(BACA JUGA: Waspada! 9 Makanan Bahaya di Dunia, 2 Sering Dimakan Orang Indonesia)Tak hanya makan pagi dan siang, Tike juga tetap melakukan kegiatan makan malam, seperti yang diunggah berikut ini.

Dari unggahan tersebut terlihat Tike memakan soto ayam di waktu malam dengan tambahan nasi putih dan sambal.Meski telah makan sebanyak tiga kali sehari, ternyata Tike juga mengonsumsi camilan berupa buah seperti unggahannya berikut ini.

Tike tampak mengonsumsi buah pir sebagai camilan sore.Uniknya, saat ditanya oleh pengikutnya dalam kolom komentar, Tike mengaku sehari makan sebanyak 6 kali.3 kali makan besar, 2 kali makan buah, dan 1 kali makan roti gandum. Bahkan, garam dan gula yang biasanya dihindari saat diet pun tetap digunakan Tike sebagai bumbu masakan.Namun, Tike menegaskan jika ia selalu menimbang semua makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

(BACA JUGA: Jangan Cuma Kopi, Coba Juga 5 Jenis Minuman Ini untuk Mendongkrak Semangat Pagimu!)Tiap jenis makanan yang masuk ditimbang seberat 100 gram, sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.Banyak pengikutnya yang ingin meniru resep diet Tike Priatnakusumah karena dianggap tidak menyiksa.Jadi apakah kamu ingin coba menu diet ala Tike Priatnakusumah? (*)